250 Siswa Bengkulu Selatan Ikuti Seleksi Paskibraka 

250 Siswa Bengkulu Selatan Ikuti Seleksi Paskibraka 

radarbengkuluonline.com, MANNA - Siswa terbaik di Bengkulu Selatan  mengikuti seleksi. Ada ratusan siswa yang mengikuti seleksi paskibraka untuk Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai  pengibar bendera pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Plt Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip, SP, M.Si mengatakan pada saat pembukaan seleksi tersebut bahwa yang mengikuti seleksi ini adalah siswa yang terbaik yang dikirim oleh sekolahnya. Tetapi dalam seleksi ini akan dipilih yang terbaik. Bukan berarri yang tidak terpilih tidak baik.

"Untuk menjadi bagian dari pasukan pengibar bendera ini tidak mudah. Harus melalui berbagai tahapan yang panjang. Untuk itu, saya berharap siapapun yang terpilih nanti bisa membanggakan Kabupaten Bengkulu Selatan, sekolah,serta keluarga. Karena yang mendapatkan kesempatan ini tidak semua orang bisa mendapatkannya," ujar Sukarni kepada radarbengkuluonline.com di Stadion Manna kemarin.

Selain itu, pasukan Paskibra ini bukanlah orang yang sembarangan. Tetapi orang yang harus kekuatan fisik, mental untuk menjadi pasukan tersebut. Dirinya berharap, siapapun yang terpilih nanti, diharapkan dapat terus menjaga kedisiplinan dan terus bekerja keras untuk kemajuan daerah.

 Kepala Dispora Bengkulu Selatan, Rispin Junaidi,M.Pd mengatakan, siswa yang mengikuti seleksi ini ada 250 siswa yang terdiri dari berbagai sekolah. Untuk penyeleksian ini pihaknya juga melibatkan TNI, Polri dan pihak lainnya agar tidak terjadi tebang pilih.

"Untuk seleksi ini kita akan laksanakan selama dua hari Rabu dan Kamis. Untuk itu, bagi siswa yang terpilih mengikuti seleksi harus berbangga diri. Karena ini kesempatan yang jarang dan dilakukan hanya satu tahun sekali,''pungkas Rispin,".(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: