Amboi, Indahnya Air Terjun Pulo Geto Baru Setinggi 30 Meter 

Amboi, Indahnya Air Terjun Pulo Geto Baru Setinggi 30 Meter 

Riska:  Air Terjun Belum Bisa Digarap Karena Anggaran Minim

radarbengkuluonline.com,KEPAHIANG-Beberapa waktu lalu Kepala Desa Pulo Geto Baru bersama perangkat desa dan masyarakat berkunjung ke Bukit Hitam. Tepatnya masih berada di Desa Pulo Geto Baru, Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang. Dalam perjalan mereka menemukan Air Terjun yang selama ini tersembunyi.

Air Terjun tersebut dinamakan Air Terjun Bioa Donok yang memiliki keindahan alam yang masih alami. Airnya jernih dan udaranya yang masih sangat sejuk ditambah dengan pemandangan yang indah disekitar.  Selain itu juga masih bisa menyaksikan suara-suara binatang hutan seperti burung.

Kepala Desa Pulo Geto Baru, Riska Amelia saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com menjelaskan, saat ini  di Desa Polo Geto Baru merasa telah menemukan bongkahan emas. Kenapa tidak. Jika wisata Air Terjun ini digarap dengan maksimal tentu potensi tersebut akan menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Desa Pulo Geto Baru.

"Ya, untuk jarak tempuh dari pemukiman warga hanya berjarak sekitar satu kilometer atau sekitar 900 meter saja dari pemukiman warga. Air Terjun ini dengan ketinggian 30 meter. Jadi, untuk mewujudkan objek wisata impian diperkirakan kami membutuhkan anggaran sekitar Rp 100 juta. Tahun ini kami belum bisa menggangarkannya. Mudah-mudahan tahun depan akan kami anggarkan dari Dana Desa," ungkapnya.

Lanjutnya, Air Terjun Bioa Donok ini sebenarnya sudah lama diketahui. Namun tidak ada yang mau memperjuangkan untuk  menjadi sebuah wisata. Baik itu Pemerintah Desa sebelumnya ataupun masyarakat. Maka dari itu, dimasa kepemimpinan yang baru atas nama Riska Amelia sebagai Kepala Desa Pulo Geto Baru yang terpilih dalam Pilkades serentak pada 14 Desember tahun 2021, bertekad akan memperjuangkan wisata Air Terjun Bioa Donok agar menjadi wisata andalan. Khususnya di Kecamatan Merigi dan umumnya di Kabupaten Kepahiang.

"Saya bersama perangkat dan masyarakat Desa Pulo Geto Baru bertekad akan memperjuangkan Air Terjun Bioa Donok agar nantinya benar-benar menjadi objek wisata disana. Untuk mewujudkan impian tersebut kami tidak bisa sendiri. Kami mohon dukungan dari seluruh pihak. Baik dari pemerintah Kecamatan, pemerintah Kabupaten maupun pemerintah Provinsi Bengkulu. Saat ini kami butuh dana," harapnya.  

Perlu diketahui bersama, objek wisata Air Terjun Bioa Donok diyakini bisa menarik perhatian para wisatawan yang berkunjung. Karena tempatnya tidak jauh dari pemukiman. Selain itu,  airnya yang jernih dan segar membuat pangunjung ingin merasakan sensasi segar Air Terjun tersebut.  Tak hanya itu,  di tepi air terjun dengan latar yang cukup luas sangat cocok berwisata bersama keluarga untuk makan bareng. "Ya, saat ini wisata Air Bioa Donok ini kita belum bisa dikelola karena keterbatasan anggaran. Sekali lagi, kami mohon dukungan pemerintah dalam segi anggaran supaya objek wisata ini bisa segera dibangun."(crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: