BRI Kanwil Lampung Bina BUMDes Arga Jaya Bengkulu

BRI Kanwil Lampung Bina BUMDes Arga Jaya Bengkulu

 

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - PT.Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Lampung yang menaungi BRI Cabang Bengkulu tahun ini membina satu Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk mendorong perekonomian di kawasan pedesaan.

"Pembinaan masyarakat desa dalam Program Desa BRILIAN itu bertujuan mendukung ekonomi desa yang akhirnya akan berdampak positif secara nasional," terang Kabag SEI BRI Kanwil Lampung Novitasari, Kamis (17/3).

Dijelaskan, ada satu BUMDes di bawah naungan Kanwil BRI Lampung yang dibina. Yakni BUMDes Arga Jaya, Desa Arga Jaya, Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu yang dinobatkan sebagai pemenang Desa BRILian.

Ditambahkan, BRI akan memberikan pembinaan dalam menjalankan usaha sesuai potensi desa. "BRI memang tetap komitmen membantu menggerakkan perekonomian desa dengan berbagai program. Seperti Desa BRILIAN," jelasnya.

Apalagi, lanjutnya, warga desa juga semakin memiliki keinginan kuat untuk terus berkembang. "Saat ini ada satu BUMDes di Provinsi Bengkulu mengikuti pelatihan yang diadakan BRI untuk benar-benar siap menjalankan usahanya. Yakni BUMDes Desa Arga Jaya," jelasnya.

Ada pun desa yang masuk dalam program Desa BRILIAN di tahun 2021 yakni Wahana Air Kolam Renang dan Waterboom yang dikelola BUMDes Arga Jaya, Desa Arga Jaya.

"BRI dari sejak awal pemilihan dan penetapan desa terus mendampingi masyarakat hingga usaha yang diinginkan beroperasi dengan baik. Pembinaan dilakukan secara berkelanjutan," terangnya.

Ditambahkan dia, Desa BRILIAN merupakan kegiatan inkubasi kawasan pedesaan. Sementara itu, Kepala Desa Arga Jaya Tugiran mengucapkan terima kasih atas kunjungan BRI Kanwil Lampung ke Desa Arga Jaya.

"Kabag SEI BRI Kanwil Lampung ibu Novitasari sengaja jauh-jauh dari Lampung berkunjung ke Desa Arga Jaya untuk melihat langsung Wahana Air Arga Jaya yang menjadi pemenang Desa Brilian Batch 3 Tahun 2021 mewakili BRI Kanwil Lampung," ungkap Tugiran.

Menurut Tugiran, dalam kunjungannya ke Desa Arga Jaya, Kabag SEI Kanwil BRI Lampung memberikan motivasi kepada perangkat desa dalam mengelola BUMDes Arga Jaya. "Beliau sangat senang sekali bisa berkunjung ke Desa Arga Jaya. Beliau berpesan terus kolaborasi dengan yang membidangi serta tingkatkan unit-unit usaha BUMDesnya dan selalu semangat. Terima kasih ibu Kabag SEI BRI Lampung. Kami tunggu kedatangan berikutnya," pungkasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: