Musrenbang Tingkat Kabupaten Benteng Dibuka Ferry Ramli

Musrenbang Tingkat Kabupaten Benteng Dibuka Ferry Ramli

radarbengkuluonline.com, BENTENG – Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023, Pemkab Benteng melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022, Senin (21/3). Kegiatan yang digelar di aula Hotel Tahura ini dibuka langsung Bupati Benteng, Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH.

Turut hadir Wakil Bupati Benteng, Septi Peryadi,STP,MAP dan seluruh Kepala OPD Kabupaten Benteng, serta kepala instansi vertikal terkait.

Bupati Benteng, Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH dalam sambutannya menyampaikan, sebelum digelar Musrenbang tingkat kabupaten sebelumnya telah dilakukan Musrembang mulai dari tingkat desa dan kecamatan.

"Kegunaan Musrenbang adalah untuk menampung aspirasi atau usulan dari masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Benteng, sehingga nantinya setelah disaring dapat di perjuangkan pada Musrenbang Provinsi serta dapat direalisasikan," jelasnya.

Dibagian lain, Kepala Bappeda Benteng, Nirzawan menjelaskan, dalam penyusunan RKPD Kabupaten Benteng tahun 2023, Pemkab menerima usulan pembangunan dari tingkat desa yang disampaikan melalui kecamatan dan usulan yang merupakan pokok pikiran (Pokir) DPRD Benteng.

"Usulan masih didominasi untuk pembangunan infrastruktur. Baik berupa akses jalan, jembatan, bangunan irigasi, bangunan sekolah dan lainnya," jelasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: