Bupati Seluma Periksa Kendaraan Mati Pajak

Bupati Seluma Periksa Kendaraan Mati Pajak

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Pemkab Seluma sejak tanggal 22 hingga 24 Maret menggelar kontes kendaraan dinas (Kendis). Ketua panitia Kontes Kendis, Gun Ibrori S. Pd mengungkapkan, dihari pertama pelaksanaan kontes, ada sebanyak 37 unit mobil dinas yang dipakai pejabat eselon II dari 37 SKPD di lingkungan Pemkab Seluma yang dikumpulkan di halaman kantor Bupati Seluma. Mobil dinas pejabat eselon II yang dikumpulkan tersebut jenis Toyota Fortuner, Toyota Hilux, Mitsubishi Strada, Toyota Innova, Nissan Grand Livina, Toyota Rush, dan Isuzu Panther.

" Total mobil dinas yang terkonfirmasi ada 159 unit. Ini terdiri dari mobnas eselon II sebanyak 37 unit, mobnas eselon III.a sebanyak 56 unit dan eselon III B sebanyak 66 unit, " sampai Gun Ibrori S. Pd, kepada radarbengkuluonline.com Selasa (22/3).

Kontes kendaraan dinas tersebut untuk merebut piala bergilir Bupati. Penilaian kontes kendaraan dinas ini meliputi pajak kendaraan dan KIR kendaraan, kondisi mesin, kondisi suspensi, kondisi body, dan kebersihan aksesoris serta perlengkapan lainnya.

Dibagian lain, Bupati Seluma Erwin Octavian SE mengatakan, dilaksanakannya kontes kendaraan dinas tersebut bertujuan untuk mengecek kendaraan dinas yang menunggak pajak dan KIR dengan melibatkan Satlantas Polres Seluma, serta untuk mengetahui kondisi kendaraan dinas para pejabat di lingkungan Pemkab Seluma lantaran dalam waktu dekat ini akan dilakukan pemeriksaan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu.

“ Kontes ini juga sebagai sarana untuk mengecek kondisi kendaraan dinas seperti yang menunggak pajak, dan itu menjadi catatan tersendiri. Melalui kontes kendaraan dinas supaya kita dapat merawat kendaraan dinas layaknya mobil sendiri dan senantiasa dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat” sampi Bupati. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: