2022, Kadiv Keimigrasian Bengkulu Targetkan Raih WBK

2022, Kadiv Keimigrasian Bengkulu Targetkan Raih WBK

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Bengkulu, Ganda Samosir, SH MH mengatakan, Zona Integritas (ZI) merupakan komitmen. Itu tidak hanya dipahami atau dilaksanakan oleh para pimpinan, tetapi seluruh jajaran, agar dapat memahami dan melaksanakannya dengan baik. Ganda juga berupaya agar, seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu terus semangat meraih wilayah bebas korupsi (WBK) ditahun 2022 ini.

Hal ini disampaikannya, saat memimpin apel perdana di Lapangan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu, Selasa pagi (22/3). Saat itu ia didampingi Kabid Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kemenkumham Bengkulu Poltak Simanjutak dan Kepala Kantor Imigrasi Bengkulu, Murdo Danang Laksono.

“Kemenkumham PASTI dan Berakhlak, menjadi bagian dari komitmen di seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM, tak terkecuali di Jajaran Kantor Imigrasi Bengkulu. Arahan tadi saya meminta agar jajaran, menjaga kebersamaan, kebersihan dan semangat meraih dari Wilayah Bebas dari Korupsi," terangnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Tak hanya itu, ia juga berharap agar Kantor Imigrasi Bengkulu meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun ini. “Meraih predikat WBK adalah sebuah kewajiban seorang ASN dalam membangun zona integritas."

Ganda yakin, seluruh jajarannya terus melaksanakan program kerja yang sudah direncanakan. Seperti mengawasi Warga Negara Asing (WNI) dan melayani masyarakat dalam pembuatan paspor. "Seperti biasa, salah satu tugas dan fungsi mereka yakni melakukan operasi gabungan, seperti mengawasi orang asing. Pembinaan dari kami nantinya, dalam melakukan pengawasan tentunya bergabung dengan Tim Pora. Selain itu juga ada saat ini, ada program M Paspor sudah dilakukan launching, sekarang juga berjalan, memudahkan masyarakat membuat paspor dengan menggunakan aplikasi play store di smart phone," katanya.

"Target kami, memastikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Karena kantor Imigrasi di Bengkulu ini, melayani sembilan kabupaten dan satu kota. Ini tugas yang berat. Oleh karena itu seluruh jajaran, baik pejabat dan petugas yang ada harus semangat mendapatkan wilayah bebas korupsi ditahun ini," tandasnya. (bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: