Belanja Aman dan Nyaman di Pasar.Id

Belanja Aman dan Nyaman di Pasar.Id

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Pimpinan Cabang BRI Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu David A Saxono menjelaskan, program web Pasar.id merupakan pilihan yang aman, nyaman dan tepat saat masa pandemi Covid-19.

Diterangkan, BRI Cabang Curup yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu telah meluncurkan program website Pasar.id untuk sejumlah pasar yang ada dibawah naungan wilayah BRI Cabang Curup.

"Sebelumnya sempat ada web pasar, bedanya kalau web pasar pengelolaannya per masing-masing kantor cabang, bikin sendiri sehingga tidak seragam. Makanya disempurnakan lagi menjadi Pasar.id, sehingga satu web untuk semua pasar di Indonesia," jelasnya, Selasa (22/3).

Ia menjelaskan, untuk pasar yang sudah terdaftar di web Pasar.id untuk pasar di wilayah kerja BRI Cabang Curup antara lain Pasar Atas Curup, Pasar Bang Mego, Pasar De Curup, Pasar Kecamatan Padang Ulak Tanding, Pasar Kabupaten Kepahiang dan Pasar Lebong.

"Bagi konsumen yang ingin berbelanja ke sejumlah pasar yang ada di wilayah kerja BRI Cabang Curup kini tinggal mengklik Pasar.id dari ponsel pintar masing-masing dengan GPS dinyalakan sehingga bisa mendeteksi pasar terdekat dan nantinya barang belanjaan yang dipesan ini akan diantar kurir," bebernya.

Dijelaskan, nantinya kepala pasar yang menjadi admin Pasar.id di akan menginput para pedagang, barang dagangan, posisi lapak dan kemudian tinggal dimasukkan.

"Nanti kalau pembeli mengaksesnya web Pasar.id ini akan muncul siapa pedagangnya serta barangnya apa saja, tinggal kita klik," jelasnya.

Ditambahkan, kawasan Pasar Atas Curup, Bang Mego dan Pasar De Curup yang sudah tergabung dalam web Pasar.id saat ini sudah ada puluhan orang dan jumlah ini akan terus bertambah.

"Saya berharap, program web Pasar.id di wilayah kerja BRI Cabang Curup ini akan memudahkan konsumen berbelanja berbagai jenis kebutuhan pokok dan barang lainnya serta mengurangi risiko penyebaran Covid-19 karena transaksinya dilakukan secara non tunai," pungkasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: