CSR BRI Sasar Bidang Kesehatan dan Pendidikan

CSR BRI Sasar Bidang Kesehatan dan Pendidikan

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Program bantuan dana corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan Bank BRI menyasar bidang kesehatan dan pendidikan di Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Bengkulu Ronaldo Nasution menjelaskan, belum lama ini BRI Bengkulu menyalurkan CSR dibidang kesehatan. Yakni bantuan untuk upaya penurunan prevalensi stunting di Provinsi Bengkulu. Bantuan itu berupa 100 paket gizi ibu hamil dan balita.

"Paket gizi tersebut diterima langsung Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas)," terangnya, Jumat (18/3).

Dijelaskan, bantuan itu untuk disalurkan kepada keluarga-keluarga yang memiliki ibu hamil dan balita di Bengkulu.

"Hal itu sebagai wujud peduli perusahaan di daerah dalam pembangunan kependudukan," katanya.

Menurutnya, upaya penurunan stunting harus dilakukan secara terintegrasi lintas sektor baik terhadap instansi tehnis untuk melaksanakan peran interfensi spesifik maupun lembaga mitra lainnya dalam interfensi sensitif dengan mengedukasi masyarakat.

Sementara itu, untuk dibidang pendidikan CSR Bank BRI juga pernah memberikan bantuan satu unit bus kepada salahsatu Perguruan Tinggi di Provinsi Bengkulu.

Dengan bantuan 1 unit bus itu, pihak BRI berharap akan dapat bermanfaat untuk kepentingan umum dilingkungan kampus.

"Kegunaannya kita percayakan kepada kampus yang mendapatkan bantuan," jelasnya.

Dibagian lain, ia juga meminta setiap pihak tidak segan-segan untuk memberikan masukan dan kritik terhadap pelayanan Bank BRI.

"Jika masih ada yang kurang jangan segan-segan untuk memberikan saran kami," katanya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: