Bisa Kuliah Gratis & Uang Kuliah Terjangkau di UIN FAS Bengkulu

Bisa Kuliah Gratis & Uang Kuliah Terjangkau di UIN FAS Bengkulu

 

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Kuliah di UIN Bengkulu bisa gratis. Tahun ini UIN Bengkulu memberikan kesempatan kepada semua calon mahasiswa untuk kuliah di UIN Bengkulu.

Dijelaskan Koordinator Humas UIN FAS Bengkulu, Sri Ihsan, M.Pd.I bahwa ada tiga jalur untuk kuliah di UIN Bengkulu. Pertama yakni lewat jalur SPAN PTKIN, lalu UM PTKIN dan terakhir jalur Mandiri.

Sri Ihsan menyampaikan bahwa saat ini UIN FAS Bengkulu tengah menerima calon mahasiswa baru lewat jalur SPAN PTKIN. Saat ini proses pendaftaran hingga 31 Maret 2022. Setelah jalur seleksi prestasi ini, maka dibuka kembali melalui jalur UMPTKIN.

"Calon mahasiswa bisa kuliah di UIN Bengkulu dengan gratis. Caranya, yakni dibiayai oleh beasiswa. UIN FAS Bengkulu memiliki banyak beasiswa. Diantaranya KIP Kuliah (Bidik Misi), Beasiswa dari Bank Indonesia, Beasiswa Cendikia Baznas, Beasiswa kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU), BRI Cerdas, POM, Baznas Provinsi Bengkulu dan YBM PLN," katanya.

Selain banyak sumber beasiswa, UIN FAS Bengkulu memiliki uang kuliah yang sangat terjangkau. "UIN Bengkulu adalah perguruan tinggi negeri yang uang kuliahnya sama sekali tidak memberatkan orang tua," ucapnya.(ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: