Ikan Sidat Akan Dibudidayakan di Bengkulu Selatan

 Ikan Sidat Akan Dibudidayakan di Bengkulu Selatan

radarbengkuluonline.com, MANNA - Keseriusan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM untuk membudiyakan potensi yang ada, terlihat  hari Sabtu (26/03) kemarin. Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan mengundang para praktisi perikanan dari Universitas Bengkulu (Unib) untuk bersinergi membudidayakan ikan Sidat atau pelus  menjadi makanan khas yang sehat dan bergizi.

"Supaya populasi ikan sidat ini tidak semakin langka disebabkan oleh masyarakat yang melakukan penangkapan dengan cara kurang tepat, semoga  hadirnya para praktisi ini mampu membahas rencana kedepannya untuk melakukan pembudadayaan ikan sidat ini," ungkap Gusnan kepada radarbengkuluonline.com Minggu (27/03).

Agar budidaya ikan sidat ini bisa dilakukan di Bengkulu Selatan, Gusnan meminta kepada Dinas Perikanan untuk bersinergi dengan penyuluh perikanan agar dapat berinovasi dalam mengembangkan budidaya ikan sidat tersebut. Apalagi pengembangan usaha budidaya ikan di Bengkulu Selatan masih sangat menjanjikan jika dikelola dengan baik dan benar. Sehingga nantinya bisa juga berdampak kepada pertumbuhan ekonomi. Kalau ikan sidat ini nanti sudah terkenal, maka pihak luarpun akan melirik.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bengkulu Selatan,Santono,M.Pd mengatakan bahwa ikan sidat ini memang sangat bagus dibudidayakan. Karena  dari segi protein ikan sidat ini  tinggi proteinnya. "Kita akan bersinergi bersama penyuluh perikanan. Dengan dukungan dari Pemerintah, kami yakin budidaya ikan sidat ini akan berhasil kalau dilakukan dengan serius. Semoga ini menjadi awal yang baik agar ikan sidat ini tidak terjadi kepunahan,'' ujar Santono.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: