Bupati Seluma Minta BMA Sosialisasikan Empat Point Ini

Bupati Seluma Minta BMA Sosialisasikan Empat Point Ini

radarbengkuluonline.com, SELUMA - Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE, Selasa (29/3) melantik pengurus Badan Musyawarah Adat (BMA) periode 2021-2026 di Gedung Daerah Serasan Seijoan Seluma. Dalam amanatnya, Bupati Seluma itu meminta pengurus BMA untuk konsisten mensosialisasikan 4 poin tujuan dibentuknya BMA. Yakni mulai upacara adat Serawai, pakaian adat Serawai, Hukum Adat Serawai dan kesenian adat untuk lebih dikenalkan kepada masyarakat.

" Setelah terbentuk dan resmi dilantik, silahkan mulai bekerja untuk mensosialisasikan tentang upacara adat, pakaian adat, hukum adat dan kesenian adat Serawai kepada masyarakat,” sampai Bupati Seluma Erwin Octavian SE, Selasa (28/3).

Dalam kepengurusan baru Badan Musyawarah Adat Kabupaten Seluma ini, Ketua BMA Kabupaten Seluma dijabat oleh Suarto S. Pd.

Pelantikan pengurus BMA yang baru ini sempat tertunda, lantaran alasan pandemi Covid-19. Sementara itu, Ketua BMA Kabupaten Seluma yang baru dilantik, Suarto mengatakan, ia akan berupaya semaksimal mungkin melaksanakan 4 poin penting yang disampaikan Bupati Seluma Erwin Octavian tersebut.

“Kami siap untuk mensosialisasikan 4 poin penting yang disampaikan oleh Bupati. Namun tentunya hal tersebut dapat terwujud dan tidak terlepas adanya dukungan dana dan peran serta Pemkab Seluma dalam menyukseskan pelaksanaan program BMA kedepannya,” sampai Suarto yang pernah menjabat Ketua PGRI Seluma ini. (0ne) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: