Bengkulu Utara Kembali Laksanakan Sosialisasi Pilkades

Bengkulu Utara Kembali Laksanakan Sosialisasi Pilkades

radarbengkuluonline.com, PADANG JAYA – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, dalam hal ini melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkulu Utara kembali melaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang Satu Periode Kedua se Kabupaten BU tahun 2022.

Kali ini sosialisasi dilakukan untuk Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) 9 Desa Kecamatan Padang Jaya, 5 Desa Kecamatan Giri Mulya, 6 Desa Kecamatan Air Padang dan 13 Desa Kecamatan Batik Nau. Kegiatan berlangsung di Balai Desa Padang Jaya, Selasa (29/03/2022).

Acara dibuka langsung oleh Asisten I BU, Dullah SE, didampingi Kadis PMD BU, Ir. Budi Sampurno, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur Hendri Sumardi, SH, MH, Kabag Hukum Setdakab BU Zulkarnain, SH, MH, Sekcam, Camat Padang Jaya Maman Suherman, S. STP, Kasi Pemerintahan dan Ketua PPKD Kecamatan Padang Jaya, Kecamatan Giri Mulya, Kecamatan Air Padang dan Kecamatan Batik Nau.

Dalam kesempatan tersebut Asisten I Setdakab BU Dullah SE mengatakan, Pilkades Serentak Gelombang satu periode kedua tahun 2022 ini diikuti oleh 183 Desa, imbauan dan peringatan selaku PPKD agar mencermati aturan yang ada, agar tidak menimbulkan permasalahan. Terdapat sedikit perubahan Pilkades serentak periode pertama tahun 2016 yang lalu yaitu masalah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jika dulu 1 Desa 1 TPS, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 untuk TPS, 1 TPS maksimal 500 mata pilih.

“Kegiatan ini tentunya harus berdasarkan regulasi dan dokumen Pelaksanaan PKKD BU Tahun 2022, agar nanti tidak ada informasi yang salah, maka sebagai gambaran umum kita sudah memasuki 4 tahapan sosialisasi,” ujarnya.

Sementara itu Jon Kurniadi, Ketua PPKD Air Lakok, Kecamatan Batik Nau mengatakan, dengan adanya sosialisasi dari Pemkab Bengkulu Utara terkait Pilkades serentak tahun ini dirinya dapat banyak pengetahuan.

"Alhamdulillah hari ini kita bersama dengan PPKD Kecamatan Batik Nau, Air Padang, Padang Jaya dan Giri Mulya dapat pembekalan dari Pemkab BU. Banyak ilmu dan pengetahuan yang kita dapat dari sosialisasi ini. Semoga Pilkades tahun ini damai, lancar dan sukses khususnya Desa Air Lakok," ujar Nadi. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: