Ketua MUI Pertanyakan MTQ Tingkat Kabupaten Belum Pernah Dilaksanakan

Ketua MUI Pertanyakan MTQ Tingkat Kabupaten Belum Pernah Dilaksanakan

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG - Pemerintah Kabupaten Kepahiang belum pernah melaksanakan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Kepahiang. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepahiang, H. Rabiul Jayan, MH, pertanyakan kapan Pemerintah Kabupaten Kepahiang mengadakan lomba MTQ tingkat Kabupaten.

“Kalau kita lihat di Kabupaten lain dua tahun sekali mengadakan MTQ tingkat kabupaten dan tingkat provinsi 2 tahun sekali. Di Kepahiang ini belum ada sama sekali mengadakan MTQ tingkat Kabupaten,” ujarnya kepadaradarbengkuluonline.com tadi sing.

Oleh karena itu, ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kepahiang agar mengadakan MTQ tingkat Kabupaten Kepahiang. Ini dengan tujuan untuk menjaring peserta yang akan mewakili Kabupaten Kepahiang dalam lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Bengkulu. “Kalaupun tidak bisa setiap tahun, dua tahun sekalipun tidak apa-apa untuk melaksanakan lomba MTQ tingkat kabupaten. Dan jika memang pemerintah tidak memiliki anggaran, katakan saja di forum ini, kami siap untuk patungan agar pelaksanaan MTQ ini bisa berjalan,” jelasnya.

Sementara, menanggapi pertanyaan atau keluhan Ketua MUI Kepahiang, Sekda Kabupaten Kepahiang, Dr. Hartono menjelaskan, untuk MTQ tingkat Provinsi tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Kaur, untuk peserta yang mewakili Kepahiang sudah siap dan untuk agenda MTQ tingkat Kabupaten akan dilaksanakan.

“Untuk peserta lomba MTQ tingkat Provinsi di Kaur. Saya sudah perintahkan Kabag Kesra untuk memperhatikan keperluan peserta. Temasuk penginapan harus diperhatikan. Dan in shaa Allah untuk tahun berikutnya sebelum MTQ tingkat Provinsi kita akan laksanakan MTQ tingkat kabupaten."(crv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: