Dapat Bantuan, SD 2 Muhammadiyah Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan 

Dapat Bantuan, SD 2 Muhammadiyah Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan 

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG-Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 2 Kepahiang mendapatkan sejumlah bantuan berupa peralatan sekolah dan bantuan dana. Sejumlah bantuan itu nantinya akan dipergunakan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Yakni, pendidikan keagamaan. Seperti memaksimalkan baca tulis Al-qur'an, salat duha dan pendidikan keagamaan lainnya. Sekolah SD Muhammadiyah ini memiliki kontribusi dibidang pendidikan, karena hanya melalui pendidikan, wawasan setiap anak dapat diperluas dan diperdalam yang menjadi syarat mutlak lahirnya kearifan. Demikian disampaikan Kepala Sekolah Dasar  Muhammadiyah 2 Kepahiang, Helni Tati, S.Ps saat dihuubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya  tadi pagi.

"Allhamdulillah SD Muhammadiyah 2 mendapatkan bantuan berupa Al-qur'an, yang akan dipergunakan untuk meningkatkan pendidikan keagamaan terhadap siswa. Sehingga, ini  bisa memaksimalkan lagi bacaan Al-quran," sampai Helni.

Tak hanya Al-qur'an, bantuan yang diberikan pada SD Muhammadiyah juga berupa dana yang akan dipergunakan untuk perehaban gedung, diantaranya pembatas kelas, pintu dan pengecatan. Namun, pihaknya juga berharap adanya bantuan insentif yang diberikan kepada guru tenaga pendidik, bagaimana tidak guru-guru di sekolah swasta ini hanya mendapat honor Rp 250 ribu perbulannya.

"Walaupun demikian, kami para guru tenaga pendidik tetap semangat dalam mendidik anak-anak, disamping upaya kami meningkatkan mutu pendidikan," ujar Helni.

Helni mengungkapkan, SD 2 Muhammadiyah yang berlokasi di Desa Pungguk Meranti ini sudah berdiri sejak 1957. Ia berharap pemerintah dapat memberikan bantuan berupa pembangunan gedung serta sarana dan prasarana lainnya. Siswa yang terdata di data pokok pendidikan saat ini sebanyak 26 orang. Sementara guru tenaga pendidik berjumlah 6 orang.

"Harapannya ada bantuan berupa sarana dan prasarana dari pemerintah. Karena terakhir ada bantuan pada tahun 2010," ujar Helni. (crv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: