Jangan Poya-Poya, 15 KPM Banyumas Sudah Nikmati BLT DD

Jangan Poya-Poya, 15 KPM Banyumas Sudah Nikmati BLT DD

radarbengkuluonline.com, KERKAP - Sebanyak 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Desa Banyumas, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara telah menikmati uang tunai sebesar Rp 900.000,-.

Data yang berhasil dihimpun, penyaluran BLT DD yang dilakukan oleh Pemdes Banyumas kepada 15 KPM untuk bulan Januari, Februari dan Maret yang mana perbulannya menerima uang tunai Rp 300.000,- dikalikan 3 bulan, maka keseluruhannya masing-masing KPM menerima yang Rp 900.000.

Penyaluran BLT DD ini dikomandoi langsung oleh Kades Samidi bersama BPD dan jajaran Pemdes yang turut dihadiri dan disaksikan langsung oleh Camat Kerkap, Benhar, S. Ip, Kasi PMD Fatonah, Kapolsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta pendamping desa. Acara ini digelar Selasa (29/03/2022).

Kades Samidi menegaskan kepada penerima manfaat agar mempergunakan bantuan ini untuk keperluan sehari-hari. "Gunakanlah bantuan dari Pemerintah ini untuk keperluan sehari-hari, Jangan malah digunakan untuk berfoya-foya," ujar Kades Samidi.

Sementara itu Camat Kerkap, Benhar, S. Ip yang didampingi Kasi PMD Fatonah mengucapkan selamat kepada penerima BLT DD dan juga mengingatkan agar digunakan untuk keperluan pokok. "Selamat kepada penerima manfaat yang telah menerima. Masih banyak desa-desa lain belum menerima, Alhamdulillah Desa Banyumas telah menyalurkan BLT DD, gunakan untuk keperluan pokok sehari-hari," tegas Benhar. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: