Bengkulu Utara Dapat Penghargaan Terbaik Pertama se Provinsi Bengkulu

Bengkulu Utara Dapat Penghargaan Terbaik Pertama se Provinsi Bengkulu

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Utara menerima piagam penghargaan pembangunan daerah 2022 terbaik pertama se Provinsi Bengkulu dari Gubernur Bengkulu. Ini diterima dalam Agenda Musrenbang Penyusunan RKPD Provinsi Bengkulu Tahun 2023. Kegiatan berlangsung di Hotel Mercure Bengkulu, Rabu (30/03/2022).

Acara yang dibuka oleh Gubernur Bengkulu, Dr.H.Rohidin Mersyah, MM. turut dihadiri Staf Ahli Bidang Pembangunan Sektor Unggulan dan Infrastruktur Dr.Velix Vernando Wanggai, S.IP, M.PA dalam hal ini mewakili Menteri PPN/Kepala Bappenas RI, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Direktur Bank Indonesia, OPD Lingkup Provinsi Bengkulu serta Kepala Daerah se Provinsi Bengkulu.

Bupati BU, Ir.H.Mian mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh Gubernur Rohidin Mersyah dan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen di Kabupaten Bengkulu Utara yang telah bekerjasama sehingga Kabupaten Bengkulu Utara menerima piagam penghargaan dari Gubernur Bengkulu dalam Pembangunan Daerah 2022 terbaik pertama perencanaan dan pencapaian daerah tingkat Kabupaten se Provinsi Bengkulu.

"Terimakasih, Kabupaten Bengkulu Utara menjadi terbaik pertama terkait dengan upaya untuk perencanaan terbaik di Provinsi Bengkulu dan Alhamdulillah kita masuk nominator 5 besar di tingkat Nasional. Keberhasilan ini adalah kerja WORK, kerja bareng jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara untuk membuat suatu perencanaan, pembangunan yang tepat waktu dan mengacu sesuai dengan aturan yang berlaku dan upaya kita juga terkait dengan penurunan kemiskinan di Kabupaten Bengkulu Utara. Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, pertumbuhan ekonomi masih baik ini adalah kolaborasi pemerintah daerah dalam tim WORK.

Bupati Mian juga mengharapkan prestasi ini ke depan dapat dipertahankan dan di tingkatkan lagi. Dalam momentum Musrenbang penyusunan RKPD tingkat Provinsi Bengkulu ini Bupati Mian juga mengharapkan ada perhatian dari pusat, khususnya Kabupaten Bengkulu Utara.

"Harapan kita ini bisa dipertahankan dan upaya-upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Melalui Musrenbang ini saya sampaikan kepada Bappenas bahwa yang menjadi permasalahan saya rasa di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu adalah kekuatan viskal anggaran amat sangat dangkal, sehingga membutuhkan intervensi dari Pemerintah Pusat untuk membantu Kabupaten Bengkulu Utara dan Provinsi Bengkulu. Untuk itu kita punya produk unggulan adalah kelapa sawit, tetapi kita tidak mendapatkan bagi hasil dari biaya keluar itu dan mobilisasi angkutan kelapa sawit menimbulkan kerusakan infrastruktur, maka saya sampaikan royalti atau dana bagi hasil kelapa sawit harus kita dapatkan di tahun 2023," tegas Bupati Mian.

Staf Ahli Bidang Pembangunan Sektor Unggulan dan Infrastruktur Dr.Velix Vernando Wanggai S.IP,M.PA yang mewakili Menteri PPN/Kepala Bappenas RI, menyampaikan bahwa Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional mencatat hal-hal penting yang menjadi harapan Bapak Gubernur untuk percepatan pembangunan di Provinsi Bengkulu.

"Terimakasih kami dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional mencatat hal-hal penting yang menjadi harapan Bapak Gubernur untuk percepatan pembangunan di Provinsi Bengkulu. Konektivitas menjadi hal penting dalam pergerakan ekonomi wilayah. Jalan adalah salah satunya terkait ruas jalan non status seperti jalur lintas batas Sumatera di ungkapkan Bapak Gubernur tentang Ruas jalan nasional yang berpindah Segmen Ruas jalan non status, dalam pandangan kami ini tetap jalan nasional kami mencatat aspirasi harapan Bapak Gubernur ada sekitar 40 km yang perlu diselesaikan," tegasnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: