Hibah Gedung Ex STQ Tak Kunjung Tuntas, Ribuan Mahasiswa UINFAS Siap Turun Ke Jalan

Hibah Gedung Ex STQ Tak Kunjung Tuntas, Ribuan Mahasiswa UINFAS Siap Turun Ke Jalan

radarbengkuluonline.com, Bengkulu – Persoalan Hibah Gedung Ex STQ yang sudah berpuluh tahun tidak juga ada titik penyelesaian, membuat mahasiswa UIN Fatmawati Geram, seluruh Ormawa berkumpul di depan Gedung Gunung Bungkuk membuat pernyataan sikap.

Presiden mahasiswa UINFAS Bengkulu,  Katronaldo Pratama mengatakan jika pernyataan sikap yang mereka sampaikan ini tidak ditanggapi oleh pemerintah terkait hibah Gedung Ex STQ, maka 11.800 mahasiswa akan turun ke jalan.  “Izinkan kami menyatakan sikap, bahwa kami sangat peduli dengan gedung STQ kami ini dan kami ingin menanyakan kepada pemerintah tentang hak sengketa gedung ini,” kata dia.

Katronaldo mengatakan, sebagai mahasiswa dirinya sangat menyayangkan jika gedung STQ ini tanpa perawatan. "Kami melihat mulai dari gerbang masuk ke gedung ini dipenuhi dengan sampah, bekas minuman beralkohol bahkan yang sangat disayangkan mushala yang seharusnya dibangun untuk beribadah umat muslim ditemukan banyak sekali bekas alat kontrasepsi berserakan di sekitar lokasi gedung tersebut, ditambah lagi dengan banyaknya kegiatan balap liar yang sering dilakukan dan mengganggu kegiatan perkuliahan juga seringkali terjadi pembegalan,” sesalnya.

Pemerintah harusnya peka terhadap hal tersebut, jangan sampai punya aset tapi terbengkalai. Apalagi pemerintah pernah berkata apabila IAIN sudah beralih status menjadi UIN maka aset ini akan diberikan kepada UIN, tapi sampai saat ini belum ada kejelasan atas pernyataan tersebut, sehingga membuat kami bertanya-tanya.

Tidak kurang dari 120 lebih perwakilan ormawa hadir dalam pernyataan sikap tersebut. Pernyataan sikap akan disampikan juga secara tertulis kepada Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Bengkulu, dan jika 1x 1minggu pernyataan sikap ini tidak ditanggapi, ronal siap membawa 11.800 mahasiswa akan turun ke jalan menginap di Gedung DPRD Provinsi.

Saat humas mencoba mengkonfirmasi ke unsur pimpinan di UINFAS Bengkulu, sampai berita ini diturunkan belum ada tanggapan. (rls/adit)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: