Bupati Kepahiang Siapkan Pasar Takjil Selama Ramadan

Bupati Kepahiang Siapkan  Pasar Takjil Selama Ramadan

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG - Selama bulan Ramadan 1443 hijriah tahun 2022 ini, Pemkab Kepahiang menyediakan lapak Pasar Takjil untuk para pedagang yang terletak di pusat kota. Yakni di Taman Santoso Kabupaten Kepahiang. Untuk pengelolan pasar takjil sendiri Pemkab Kepahiang bekerja sama dengan serikat dagang Pasar Kepahiang sebagai pengelolaan pasar tersebut.

Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, SI.P menjelaskan, pihaknya telah bekerjasama dengan pihak ketiga sebagai pengelola, dengan mendirikan stan pasar takjil yang nantinya akan disewakan kepada pedagang-pedagang yang hendak berjualan selama bulan Ramadan. Untuk pengunjung dan pedagang tetap menerapkan protokol kesehatan, walaupun saat ini Kepahiang berada di zona level 2.

"Ya, kita telah mendirikan stand-stand untuk para pedagang  berjualan makanan selama bulan Ramadan. Ini dimaksudkan agar masyarakat Kabupaten Kepahiang mendapatkan berbagai macam makanan saat berbuka puasa,’’ jelas Wabup Kepahiang.

Sementara itu, Ketua Serikat Dagang Pasar Kepahiang, Abdullah  menjelaskan, pihaknya mendirikan 35 stand lapak untuk pedagang yang ingin berjualan. Saat ditanya berapa sewa stan lapak tersebut, dia menanggapi bervariasi. Sesuai dengan besar dan kecilnya lapak. Mulai dari harga 400 ribu rupiah sampai 500 ribu rupiah. "35 stand kita dirikan, yang dipersilahkan untuk para pedagang yang ingin berjualan. Tentunya dengan teknis yang sudah ditentukan," ungkap Abdullah.

Dalam kesempatan yang baik ini dia mengucapkan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepahiang yang telah memberikan peluang bisnis kepada para pedagang makanan untuk berjualan selama bulan Suci Ramadan. (crv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: