Kawal Peningkatan Ruas Jalan Padang Capo

Kawal Peningkatan Ruas Jalan Padang Capo

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - DPRD Provinsi Bengkulu memastikan bakal mengawal peningkatan ruas jalan Desa Padang Capo Kabupaten Seluma menuju Desa Air Kelinsar, Kabupaten Empat Lawang. Ini ditegaskan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Daerah Pemilihan (Dapil) Seluma, Jonaidi, SP, M.Si bersama Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi, Herwin Suberhani, SH, MH kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

"Pembukaan ruas jalan Desa Padang Capo menuju Air Kelinsar merupakan salah satu aspirasi masyarakat yang terus kita perjuangkan. Begitu juga dengan pengerasan jalan dari Desa Talang Giring-Padang Capo Ulu. Alhamdulillah tahun ini mulai terealisasi," ungkap Jonaidi bersama Herwin yang turut hadir dalam pembukaan Karya Bakti TNI Korem 041/Gamas.

Menurutnya, dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat ini, tentunya tidak hanya sebatas pembukaan ataupun pengerasan jalan saja. Tetapi hingga nantinya jalan yang melalui desa ini menjadi hotmix. "Sehingga masyarakat tidak lagi terisolir, dan Kabupaten Seluma ini benar-benar terhubung dengan Kabupaten Empat Lawang dalam rangka mewujudkan konektivitas daerah," tegasnya.

Ia meyakini, ketika ruas jalan ini memadai, pasti memberikan dampak yang besar terhadap masyarakat. Terutama dari sisi ekonomi. "Contoh kecilnya saja, ketika jalan bagus, pasti ongkos angkut komoditi pertanian dan perkebunan masyarakat menjadi lebih murah. Dengan rendahnya biaya untuk ongkos angkut itu saja, pasti berdampak pada ekonomi masyarakat," kata Jonaidi.

Ditambahkan Herwin Suberhani, dirinya selaku Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi dan juga tergabung di Banggar, pasti turut mengawal aspirasi masyarakat Padang Capo terkait kondisi jalan. Namun dalam momen Karya Bakti ini pihaknya berpesan agar masyarakat tetap dapat mendukung dan berkerjasama dengan Korem 041/Gamas.

"Karena bagaimanapun juga kesuksesan dari Karya Bakti ini, merupakan dasar pada saat kita memperjuangkan anggaran untuk peningkatan jalan di sekitar Padang Capo ini. Dalam artian, kegiatan yang baru dimulai hari ini (kemarin, red) harus terwujud secara maksimal. Dan peran masyarakat tentunya sangat dibutuhkan," singkat Herwin. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: