Dikucurkan Rp 182 Miliar, Pembangunan Infrastruktur Pulau Enggano 

Dikucurkan Rp 182 Miliar, Pembangunan Infrastruktur Pulau Enggano 

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Pembangunan infrastrukutur pulau terluar, yakni Enggano akan mulai dibangun.  Gubernur, Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah mengatakan, Pemprov akan membangun infrastruktur Jalan Trans Enggano sepanjang 122 KM, yang dipastikan dikerjakan pada awal bulan Juni mendatang.
Dalam perkerjaan ini, paparnya, memakan dana sebesar Rp 182 Miliar   "Jadi saya pastikan diakhir tahun ini hingga awal tahun depan, baik dari sisi dermaga, pelabuhan dan Jalan Trans Enggano akan terbangun secara baik," ujarnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.
Selain itu, pihaknya juga terus mendorong   potensi produk unggulan serta potensi wisata. Dimana juga melakukan berbagai upaya pendampingan melalui Disnakertrans dan Dinas Pariwisata. Kemudian, pihak akademisi serta Pemkab Bengkulu Utara sebagai pemilik wilayah.
"Jadi selama 2 tahun terakhir pembinaan terus kita lakukan bersama dinas teknis bersama pihak terkait lainnya. Sehingga potensi produk unggulan dan wisata terus digenjot. Di sisi lain ekosistem alam dan adat istiadat warga setempat terus kita jaga dan lestarikan," sebutnya.
Selain perhatian dari para investor, termasuk dari PPAD yang berencana menjadikan Pulau Enggano menjadi lokasi wisata berburu (Eco Tourism) dan kegiatan produktif lainnya. "Saya kira kegiatan seperti ini diharapkan didukung masyarakat setempat. Artinya produk unggulan dioptimalkan, masyarakat setempat dilibatkan dan infrastruktur memadai tersedia," pungkasnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: