Innalillahi, Pelajar SMP Benteng  Meninggal Dunia Usai Tabrakan

Innalillahi, Pelajar SMP  Benteng  Meninggal Dunia Usai Tabrakan

radarbengkuluonline.com, BENTENG – Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Warga Desa Taba Mutung, Kecamatan Karang Tinggi, Senin (4/4) sekira pukul 11.00 WIB mendadak heboh. Pasalnya, terjadi kecelakaan lalulintas di ruas Jalan Bengkulu – Kepahiang. Tepatnya di Desa Taba Mutung yang menelan korban jiwa dua pelajar SMP di Kabupaten Benteng. Yakni Lingga Setiawan dan Febi Syaputra, warga Desa Penanding, Kecamatan Karang Tinggi.

Dua orang pelajar yang mengendarai sepeda motor bernomor polisi BD 6753 KF ini bertabrakan dengan kendaraan mobil truk Fuso angkutan batu bara bernomor polisi BD 8702 IU yang dikendarai oleh Darman, warga Desa Sukaraja.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Benteng, Iptu Wiyanto,SH menjelaskan, kronologis kejadian nahas ini bermula dari kendaraan sepeda motor menyalip kendaraan di depannya dengan kecepatan tinggi. Dari arah berlawanan datang kendaraan truk fuso, sehingga tabrakan tidak dapat terelakan.

Ditambahkan, sepeda motor matik yang dikendarai kedua pelajar ini terlindas ban depan fuso dan atas kecelakaan tersebut salah seorang pelajar atas nama Lingga Setiawan dinyatakan meninggal dunia (MD). Sedangkan temannya Febi Syaputra mengalami luka berat dan langsung dirujuk ke RSUD Bengkulu Tengah.

"Motor yang dikendarai pelajar ini menghantam bagian depan dan ikut masuk ke kolong mobil fuso dan terlindas ban mobil. Kedua pelajar sempat dilarikan ke RSUD Benteng dan salah seorang pelajar dinyatakan meninggal dunia," jelasnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dijelaskan, sopir yang mengendarai truk Fuso telah diamankan di Mapolres Benteng untuk dimintai keterangan. Sedangkan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Pos Satlantas Polres Benteng untuk keperluan penyidikan.

"Sopir yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan dan ditahan untuk dimintai keterangan terkait insiden kecelakaan," tuturnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: