Berenang di Sungai, Lelaki  Asal Jambi MD

Berenang di Sungai, Lelaki  Asal Jambi MD

radarbengkuluonline.com, PINANG RAYA - Peristiwa orang tenggelam di Sungai Urai, tepatnya di Jembatan Desa Bukit Makmur, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara sontak menghebohkan warga sekitar dan pengendara yang melewati lokasi kejadian. Ini setelah rekan korban berteriak meminta bantuan warga.

Peristiwa yang terjadi Selasa siang (05/04/2022) sekitar pukul 11:30 WIB berawal saat korban Tri Julianto (25) warga asal Provinsi Jambi yang bekerja di percetakan bata di Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun serta kedua rekannya Jepri (22) dan Anton (27) mandi dan berenang di lokasi kejadian. Nahasnya, korban yang mencoba berenang ke tengah sungai akhirnya tenggelam, sehingga meminta bantuan kepada kedua rekannya. Dalam keadaan panik, rekan korban pun berusaha menolong, namun tak mampu. Sehingga, ia meminta bantuan warga.

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut segera membantu dan mencari korban yang tidak tampak dipermukaan air sungai lagi. Selang satu jam korban dapat ditemukan dan dibawa ke Puskesmas Bukit Makmur. Saat berada di Puskesmas, pihak Puskesmas pun memastikan korban telah meningal dunia (MD).

Saat dikonfirmasiradarbengkuluonline.com, Kapolres BU AKBP. Andy Pramudya Wardhana, S. Ik. MM melalui Kapolsek Ketahun, IPTU Dilia Pria Firmawan S.Tk membenarkan peristiwa orang tenggelam tersebut dan telah mendatangi TKP. "Betul ada orang tenggelam di dekat jembatan Bukit Makmur dan korban meninggal dunia (MD). Saat ini almarhum telah dibawa ke Desa Giri Kencana," kata Kapolsek.

Terpisah, Kepala Desa Giri Kencana, Wahyudi juga mengatakan hal senada. Kades menjelaskan, korban yang merupakan warga asal Provinsi Jambi itu hanya tinggal di Desa Giri Kencana untuk bekerja di percetakan batu bata.

"Untuk korban aslinya warga Provinsi Jambi dan tinggal di Giri Kencana bekerja di percetakan bata dekat Polsek Ketahun," jelas Kades. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: