Tercepat, Gembung Raya Sukses Salurkan BLT DD

Tercepat, Gembung Raya Sukses Salurkan BLT DD

radarbengkuluonline.com, NAPAL PUTIH - Apresiasi pantas diberikan kepada Pemerintahan Desa Gembung Raya, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara yang dipimpin Kepala Desa Suparno. Pasalnya, desa tersebut sukses salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2022 tercepat di Kecamatan Napal Putih. Tentu hal tersebut menjadi prestasi bagi pemerintahan Desa Gembung Raya.

Penyaluran BLT DD yang dilakukan, Selasa (05/04/2022) pagi kepada 113 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp 900.000,- untuk bulan Januari, Februari dan Maret sukses disalurkan.

Kepada radarbengkuluonline.com, Kades Suparno menyampaikan, kendati dalam kondisi menjalankan ibadah puasa, beliau dan perangkat desa tetap semangat dalam penyaluran BLT DD kepada 113 KPM. "Penyaluran BLT DD hari ini Allhamdulilah berjalan lancar. Meski berpuasa, kami tetap semangat dan ikhlas dalam menjalankan tugas menyalurkan BLT DD kepada 113 KPM," ungkap Kades.

Ditambahkan Kades, pada Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022 ini pihaknya tidak dapat melakukan pembangunan fisik bangunan, itu dikarenakan anggaran teralihkan untuk BLT DD. "Jumlah penerima BLT DD tahun ini bertambah. Karena hal itu untuk kegiatan pembangunan fisik bangunan tahun ini tidak ada," jelas Kades Suparno. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: