Ketua DPRD Minta Perlindungan Perempuan dan Anak Jadi Fokus Pemkap Kepahiang

Ketua DPRD Minta Perlindungan Perempuan dan Anak Jadi Fokus Pemkap Kepahiang

radarbengkuluonline.com,KEPAHIANG - Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan, SP menyambangi rumah Rita Sriyanti yang menjadi korban pembunuhan oleh suaminya (ES) pada bulan Maret 2022 yang lalu di Desa Lubuk Penyamun, Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang. Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan santunan, motivasi dan semangat kepada keluarga korban atas musibah yang diterjadi.

“Kita berikan santunan motivasi dan semangat kepada keluarga korban atas musibah yang terjadi. Kita juga minta kepada Pemkab Kepahiang untuk fokus dalam urusan perlindungan kepada perempuan dan anak serta kepada aparat hukum. Kita minta penegakan hukum atas kasus ini dengan seadil-adilnya,” tegasnya.

Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak ini cenderung meningkat di Kabupaten Kepahiang. Oleh karena itu, meminta peran tokoh masyarakat, tokoh agama dan MUI untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat karena ini menyangkut moralitas dan ilmu keagamaan. “Kita minta tokoh masyarakat, tokoh agama dan MUI untuk terus memberikan pemahaman tentang ilmu keagamaan dan moralitas terkait kasus kekerasan seperti ini,” sampainya.

Sementara itu, Ketua Umum Srikandi Tenaga Pembangun Sriwijaya, Nyimas Aliah yang turut dalam kunjungan ini mengatakan, pihaknya mengusulkan untuk dibangun desa ramah perempuan dan peduli anak. “Perempuan dan anak tidak akan mendapatkan lagi tindak kekerasan hingga berujung pembunuhan. Melalui desa ramah perempuan dan peduli anak ini, kita merasakan anak-anak di desa ini adalah anak kita,” ungkapnya.(crv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: