Desa Lubuk Mukti Dijadikan Desa Penghasil Alpukat

Desa Lubuk Mukti Dijadikan Desa Penghasil Alpukat

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik merealisasikan 8 persen Dana Desa (DD) untuk ketahanan pangan. Yaitu, pembagian bibit alpukat ini kepada seluruh keluarga. Masing-masing kepala keluarga mendapat dua batang bibit alpukat. Total bibit yang dibagikan sekitar 1.300 batang. Selain mendapat bibit alpukat unggul, masyarakat juga mendapat bantuan pupuk.

"Program pembagian bibit alpukat ini, program ketahanan pangan Dana Desa Lubuk Mukti," jelas Kades Lubuk Mukti, Warsito, kepada radarbengkuluonline.com Selasa (5/4) usai acara pembagian bibit secara simbolis.

Tujuan dari program pembagian bibit ini tidak lain untuk mendongkrak ekonomi masyarakat. Dengan harapan tanaman alpukat bisa tumbuh berbuah lebat dan hasilnya nanti bisa dijual untuk menambah pendapatan keluarga.

"Makanya kami berharap kepada masyarakat untuk menanam dan merawat tanaman alpukatnya dengan baik. Kalau 1.000 batang saja bisa tumbuh, Desa Lubuk Mukti bisa terkenal dengan alpukatnya," demikian Warsito.

Dalam kegiatan tersebut, hadir langsung Camat Penarik, Syafriadi, SKM, M.PH, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Kadus, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, PDTI, Warga penerima manfaat, dan perangkat desa setempat. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: