Pemkab Seluma Terima Penghargaan SAKIP

Pemkab Seluma Terima Penghargaan SAKIP

radarbengkuluonline.com, SELUMA - Pemerintah Kabupaten Seluma menerima Sertifikat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) hasil evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi Kabupaten/Kota tahun 2021 dari Menpan RB. Acara ini diserahkan Selasa (5/4) bertempat di The Tribrata Darmawangsa Jakarta.

Penghargaan SAKIP diterima langsung oleh Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE pada saat acara SAKIP dan RB Award Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh PANRB RI.

Acara tersebut merupakan penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi Instansi Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia tahun 2021.

Sekda Seluma, H. Hadianto, SE, MM, M.Si. melalui Kabag Organisasi dan Tatalaksana Setda Kabupaten Seluma, Hengky Pratama, S.STP, M.Si menyampaikan keberhasilan tersebut tidak lain atas kinerja seluruh OPD untuk mewujudkan visi misi dan program kegiatan prioritas Bupati dan Wakil Bupati Seluma.

“Bertahap kinerja seluruh OPD dan pembangunan yang ada sudah mengacu pada RPJMD Kabupaten Seluma,” sampai Hengky Pratama kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Untuk diketahui, adapun komponen yang dinilai dalam evaluasi SAKIP sesuai Peraturan Presiden Nomor 29 tahun 2014 yaitu perencanaan kinerja sebesar 30 persen, pengukuran kinerja sebesar 25 persen, pelaporan kinerja sebesar 15 persen, evaluasi kinerja sebesar 10 persen, dan capaian kinerja sebesar 20 persen.

Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE menyampaikan penghargaan yang diterima adalah hasil dari evaluasi kinerja seluruh OPD dan nantinya bisa memberikan semangat dan spirit baru di lingkungan Pemkab Seluma. " Dengan penghargaan ini diharapkan bisa menambah semangat bagi kinerja pemerintah Kabupaten Seluma," sampainya. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: