Edwar Samsi : Buatkan SE Agar Perusahaan Gunakan Solar Industri

Edwar Samsi : Buatkan SE Agar Perusahaan Gunakan Solar Industri

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Terkait hasil temuan sidak Menteri ESDM  saat memantau beberapa SPBU di Bengkulu, didapati beberapa kendaraan truk milik perusahaan yang ikut antre BBM Solar bersubsidi, anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi S. Ip, MM meminta Gubernur Bengkulu dapat menindak tegas para pelaku usaha yang tidak fair dan memakai BBM jenis Solar bersubsidi.

"Jadi kalau kita mengikuti dari apa yang disampaikan hasil Sidak Menteri ESDM untuk solar itu, sebenarnya kita tidak ada kelangkaan. Karena ternyata solar kita banyak diborong oleh angkutan untuk solar industri. Tinggal lagi penertiban. Gubernur harus tegas, terbitkan saja Surat Edaran (SE) dan minta aparat penegak hukum lakukan pengawasan," ungkap Edwar Samsi, kepada radarbengkuluonline.com Senin (11/4).

Adapun untuk para pelaku usaha yang menggunakan solar, paparnya, itu sebaiknya mereka menggunakan solar non subsidi. Dan biasanya mereka ada jalur sendiri. "Seperti kebun teh di Kabawetan. Itu mereka ada yang khusus mengantarkan BBM solar industrinya. Sehingga mereka tidak menaikan solar subsidi," kata Edwar.

Selain itu, lanjut politisi PDIP tersebut, aktifkan juga SPBU untuk penyaluran BBM solar industri. Salah satunya seperti yang ada di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu. Juga dalam hal ketegasan, hendaknya Gubernur bisa memberikan sanksi tegas kepada perusahaan atau oknum yang melanggar ketentuan penggunaan BBM subsidi. "Kalau ada perusahaan yang nakal, sanksi aja. Gubernur bisa mengkaji surat izin operasional perusahaannya. Dan jika masih juga bandel, gak usah diberikan lagi izin operasional perusahaan itu," pungkas Edwar. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: