Bapas Bengkulu Bantu Gerobak untuk Pelaku Usaha

Bapas Bengkulu Bantu Gerobak untuk Pelaku Usaha

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan, Kemenkumham Bengkulu berserta jajaran UPT memberikan gerobak bagi pelaku usaha. Hal ini dilaksanakan Bapas Bengkulu dengan memberikan gerobak bagi pelaku usaha yang berpenghasilan rendah.

Kepala Bapas Bengkulu, Resman Hanafi, mengatakan, pemberian bantuan ini dalam mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ditengah pandemi saat ini. Selain itu, juga dalam memperingati hari Bakti Pemasyarakatan ke 58 ditahun ini. Bantuan ini diberikan ke Anita Agustian, warga Kelurahan Jembatan Kecil Kota Bengkulu Rabu (13/4).

"Kami dari jajaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu, dalam rangka hari bakti pemasyarakatan, memberikan gerobak dorong untuk masyarakat yang membutuhkan. Yaitu, kepada Anita Agustina, warga Kelurahan Jembatan Kecil," ujar Resman.

Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat menambah penghasilan kesejahteraan bagi penerima bantun. Selain itu menjadi berkah bagi UPT Pemasyarakatan di Jajaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu. “Semoga gerobak dorong ini bermanfaat untuk keluarga dan menambah penghasilan, kesejahteraan, dan mudah-mudahan ini menjadi berkah. Kepada UPT Pemasyarakatan yang memberikan dan yang menerima bantuan, ibu anita dan sekeluarga," tambahnya.

Sementara itu, Lilis Suryani, Lurah Jembatan Kecil juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Kanwil Kemenkumham dan UPT Pemasyarakatan Bengkulu telah memberikan bantuan kepada salah satu warga Kelurahan Jembatan Kecil. “Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu keluarga dari warga kami dalam bantuan UMKM, sehingga menambah income keluarga dan menjadi keluarga yang sejahtera," terangnya.

Terpisah, Anita Agustina mengucapkan berterimakasih atas bantuan gerobak tersebut. "Nanti rencananya akan menjual buah- buahan. Kami sangat berterimakasih atas ada bantuan gerobak ini. Karena selama ini menjadi kebutuhan untuk berusaha. Seperti berdagang. Semoga kedepan, Kemenkumham Bengkulu dapat terus berjaya," tuturnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Bengkulu Rudi Fernando Sianturi dan jajaran Pimpinan UPT Kemenkumham Bengkulu. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: