Pagar Ruyung Lakukan Titik Nol, Juga Salurkan BLT DD

Pagar Ruyung Lakukan Titik Nol, Juga Salurkan BLT DD

radarbengkuluonline.com, ARMA JAYA - Mengawali pembangunan fisik sarana prasarana di tahun anggaran 2022 ini melalui Dana Desa (DD), Pemerintah Desa Pagar Ruyung, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara melakukan penentuan titik nol pembangunan rabat beton Jalan Usaha Tani (JUT).

Pembangunan JUT di prioritaskan oleh Pemdes setempat diharapkan berguna dan bermanfaat untuk masyarakat setempat khususnya. Adapun JUT yang dibangun ini dengan volume 191x.5x0.15 meter.

Dalam penentuan titik nol dilakukan oleh Kades Nasution bersama BPD, Camat Hartono, S. Pt, Kasi PMD Thamrin, Pendamping Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Rabu (13/04/2022).

Selain penentuan titik nol pembangunan JUT, Pemdes Pagar Ruyung juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bulan Januari, Februari dan Maret yang masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 900.000.

Dikatakan Kades Nasution, dirinya bersyukur di tahun 2022 ini masih bisa melakukan pembangunan fisik sarana prasarana. "Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa bangun JUT dan juga menyalurkan BLT DD kepada penerima manfaat sebanyak 25 KPM. Semoga semuanya bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Camat Hartono, S. Pt didampingi Sekcam Thamrin mengapresiasi Pemdes Pagar Ruyung yang di tengah pandemi Covid-19 masih melandai ini masih bisa membangun. "Apresiasi tentunya, karena saat ini tidak banyak desa yang bisa membangun dikarenakan untuk penyaluran BLT DD. Semoga pembangunan JUT berguna bagi masyarakat dan BLT DD bermanfaat untuk KPM yang menerima," kata Camat. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: