Tanah Tinggi Salurkan BLT DD

Tanah Tinggi Salurkan BLT DD

radarbengkuluonline.com, PADANG JAYA – Pemerintah Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara telah melakukan pencairan Dana Desa (DD) tahap 1 40 %. Dengan telah cairnya DD ini, pihak Pemdes langsung bergerak cepat sesuai aturan dan instruksi dari Pemerintah pusat untuk melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Data yang berhasil dihimpun sebanyak 108 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Tanah Tinggi menikmati BLT DD yang disalurkan oleh Pemdes dikomandoi Kades Karjan bersama jajaran Pemdes, BPD dan turut dihadiri Camat Padang Jaya, Maman Suherman, S. STP, Kasi PMD Iswadi Idris, Kapolsek Padang Jaya, Pendamping Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Rabu (13/04/2022).

Kades Karjan mengatakan, dalam penyaluran BLT kali ini pemerintah mewajibkan penerima manfaat harus sudah vaksin Covid-19.

"Kali ini penerima wajib vaksin. Kemarin masih ada yang belum vaksin. Jadi, kita juga bekerjasama dengan Puskesmas untuk melakukan vaksinasi,” jelas Kades Karjan.

Masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp 300.000,- per bulan, yang mana penyaluran dilakukan oleh Pemdes Tanah tinggi ini untuk 3 bulan Januari, Februari dan Maret. Jadi total KPM masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp 900.000.

Camat Padang Jaya, Maman Suherman, S. STP didampingi Kasi PMD Iswadi Idris mengharapkan penerima manfaat bantuan Pemerintah, baik itu BST, BPNT maupun BLT DD agar memanfaatkan bantuan sesuai dengan kebutuhan pokok sehari-hari.

"Gunakanlah bantuan dari pemerintah sesuai kebutuhan pokok sehari-hari. Jangan digunakan untuk berfoya-foya. Apalagi di bulan suci Ramadan saat ini," harap Camat. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: