Pasar Murah, Warga Keluhkan Harga Masih Tetap Sama

Pasar Murah, Warga Keluhkan Harga Masih Tetap Sama

radarbengkuluonline.com,KEPAHIANG - Dalam rangka mempermudahkan masyarakat untuk mendapatkan bahan sembako di bulan suci Ramadan, Pemerintah Kabupate Kepahiang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Bengkulu menggelar pasar murah guna menstabilisasi harga bahan sembako di tengah masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Muhajirin, Kelurahan Kampung Pensiun, Kecamatan Kepahiang, Rabu (13/04) pagi.

Sulastri, salah satu pengunjung pasar murah menjelaskan, berbagai bahan pokok yang dijual oleh Disperidag Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan berbagai pihak, masih tetap tinggi. Sama dengan harga bahan pokok yang dijual di pasaran. Dimana hanya selisih 500 rupiah. "Masih sama aja mas dengan harga di pasar. Hanya selisih paling tinggi 500 rupiah. Seperti harga minyak goreng kemasan masih di harga Rp 46.000 perdua kilo," jelasnya.

Ia dan masyarakat lain berharap, kegiatan pasar murah yang dilaksanakan oleh pemerintah tersebut benar-benar dapat membantu kesulitan masyarakat yang mana situasi harga bahan pokok yang saat ini sangat mencekik masyarakat. "Kami kira harga sembako yang dijual disini dapat membantu kesulitan kami. Namun, hanya harga telor yang ada penurunan dari harga Rp 44.000 perkarpet menjadi Rp 40.000 perkarpet," tegasnya.

Sementara itu Bupati Hidayatullah Sjahid yang turut diundang oleh pihak Disperindag Provinsi Bengkulu menjelaskan, ia berharap dengan adanya kegiatan yang dilakukan pihak pemerintah provinsi ini dapat membantu masyarakat dan menstabilkan harga bahan pokok ditengah masyarakat saat ini.

"Harapan kita, kegiatan seperti ini dapat membantu keuangan masyarakat dan menstabilkan harga bahan pokok di pasaran agar lebih terjangkau oleh masyarakat."(crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: