101 KPM Sengkuang Senyum Bahagia

101 KPM Sengkuang Senyum Bahagia

radarbengkuluonline.com,TANJUNG AGUNG PALIK - Pemerintah Desa Sengkuang, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara melakukan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 101 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Penyaluran BLT DD ini dikomandoi langsung oleh Kepala Desa (Kades) Halimunnasir. Acara ini turut dihadiri Camat TAP Zainal, S. Ip, Sekcam, Kasi PMD, Pendamping Desa serta Babinsa. Rabu (13/04/2022) pagi.
Dalam penyaluran BLT DD juga diadakan vaksinasi kepada warga masyarakat yang belum menerima vaksin. Baik Dosis 1, 2 dan 3 (Bosster) terutama penerima BLT DD.
Kades Halimunnasir mengatakan, penyaluran BLT DD ini dilakukan Pemdes untuk membantu masyarakat kurang mampu sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat.
"Hari ini kita salurkan BLT DD kepada 101 KPM. Masing-masing menerima uang Tunai sebesar Rp 900.000,-. BLT DD ini kita salurkan 3 bulan sekaligus. Yakni bulan Januari, Februari dan Maret. Semoga berguna dan bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.
Sementara itu Camat TAP, Zainal, S. Ip yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengimbau kepada warga masyarakat yang belum vaksin, baik Dosis 1, 2 dan 3 (Booster) agar segera divaksin. Karena, ini untuk kesehatan dan untuk kebutuhan lainnya.
"Bagi yang belum vaksin, silahkan vaksin. Karena vaksin sehat dan halal. Juga, untuk keperluan lainnya. Karena, saat ini penyaluran bantuan dari Pemerintah harus ada bukti vaksin. Termasuk BLT DD," tegas Camat. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: