Gubernur: Perlu Perhatian Khusus Keluarga

Gubernur: Perlu Perhatian Khusus Keluarga

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah  mengingatkan secara khusus kepada para orang tua untuk memperhatikan pendidikan anak mulai sejak dini. Termasuk pendidikan sikap, perilaku maupun etika. Penting untuk diperhatikan menurut Rohidin, pola asuh sekarang sangat berbeda dibandingkan dengan yang dahulu. Untuk itu, orang tua perlu mengarahkan dengan baik anak - anaknya. Karena mereka merupakan pewaris masa depan bangsa ini.

"Yang akan mengubah masyarakat, masa depan Bengkulu, masa depan Indonesia adalah SDM generasi muda anak-anak kita."

"Meninggalkan harta sebanyak apapun kalau anak - anak kita tidak mandiri pasti habis.Bahkan bisa ribut. Tetapi jika meninggalkan mereka dengan pendidikan dalam kemandirian urusan - urusan lain In shaa Allah akan selesai dengan sendirinya," tegas Rohidin.

Terlebih lagi di era modern saat ini, informasi tersebar tentunya meluas dengan cepat. Termasuk dengan penggunaan smart phone juga agar dapat dibatasi. "Informasi meluas dengan cepat banyak konten konten video bebas diakses ini yang harus bersama kita lakukan pembatasan."

Lanjut Gubernur, dirinya pun prihatin atas banyaknya pelaku kriminalitas terjadi dilakukan oleh anak di bawah umur. Mengenai hal ini, dirinya meminta agar keluarga menjadi benteng utama pengawasan anak secara dini. "Itu tadi, pemberian sikap dikeluarga kita yang dahulu sekarang berbeda. Sekarang banyak sekali diberita -berita pelaku kriminalitas anak di bawah umur ini menjadi perhatian bersama," sampainya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: