Pasal Tanah, Adik Kandung Nekat Lakukan Ini ke Kakaknya

Pasal Tanah, Adik Kandung Nekat Lakukan Ini ke Kakaknya

radarbengkuluonline.com, NAPAL PUTIH - Kejadian berdarah antara dua bersaudara yang terjadi Sabtu (16/04/2022) siang sekitar pukul 12.00 WIB di dusun III Desa Tanjung Kemenyan, Kecamatan Napal Putih menimbulkan korban jiwa.

Korban Nusakin (60), warga Tanjung Kemenyan tewas ditangan adik kandung inisial AN (50) yang juga warga Tanjung Kemenyan setelah menderita luka bacokan di kepala, pundak dan lengan kiri. Meski sempat mendapat pertolongan medis, namun nyawa korban tak dapat diselamatkan.

Menurut data kepolisian Polsek Napal Putih, kejadian bermula saat korban datang ke kebun pelaku hingga terjadi cekcok antara keduanya. Cekcok yang berujung keributan pun tak terhindarkan, korban melemparkan parang ke tanah dan mengenai kaki kanan pelaku.

Pelaku pun berlari ke pondok untuk meminta bantuan rekannya Bery (27) agar membawanya berobat ke bidan desa. Sesampai di rumah bidan desa, bidan pun sedang tidak berada di desa. Sesaat kemudian korban bersama Raden (24) datang dengan mengendarai sepeda motor dan menabrakkannya ke arah pelaku, namun pelaku dapat menghindar.

Raden (24) yang melihat pelaku tiba- tiba berlari kearahnya segera berlari dan bersembunyi disalah satu rumah saudaranya lantaran ketakutan. Tidak berselang lama, suara tembakan senapan angin pun terdengar, Raden segera keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi dan mendapatkan pelaku sedang membacok korban mengunakan sajam jenis parang. Pelaku yang sadar telah didatangi banyak warga segera melarikan diri kearah Kecamatan Ketahun.

Korban yang telah menderita banyak luka dibawa warga ke Puskesmas Air Bintunan untuk mendapat perawatan, namun korban dinyatakan meningal dunia oleh pihak medis.
Kapolres BU, AKBP. Andy Pramudya Wardhana, S. Ik. MM melalui Kapolsek Giri Mulya IPDA. Freddy Simaremare, SH membenarkan peristiwa tersebut dan mengatakan korban sempat dilarikan ke Puskesmas Air Bintunan dan pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Giri Mulya.

“Ya benar, korban sempat dilarikan ke Puskesmas Air Bintunan untuk mendapatkan perawatan medis, namun sayang nyawa korban tak bisa diselamatkan,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, Sabtu sore pukul 15.15 WIB korban langsung dibawa ke rumah duka untuk di makamkan dan penanganan lebih lanjut oleh Polsek Napal putih karena TKP nya di sana. “Korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan dan penanganan lebih lanjut oleh Polsek Napal Putih. Karena, TPK disana,” jelas IPDA. Freddy Simaremare. SH.

Terpisah Kapolsek Napal Putih, IPTU. Erry Andra OA turut membenarkan kejadian di wilayahnya dan mengatakan pelaku telah diamankan untuk diproses lebih lanjut.

"Betul ada peristiwa perkelahian antara adik dan kakak di wilayah hukum Polsek Napal Putih, Sangkakak Nusakin (60) meninggal dunia dan adik nya AN (50) saat ini telah diamankan pihak kepolisian. Saat ini di lokasi kejadian telah aman dan kondusif. Untuk korban disemayamkan di rumah duka di desa Tanjung Kemenyan," ungkap Kapolsek Napal Putih, IPTU. Erry Andra OA melalui pesan singkat WhastApp. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: