Desa Banyumas Baru Lakukan Titik Nol dan Salurkan BLT DD

Desa Banyumas Baru Lakukan Titik Nol dan Salurkan BLT DD

radarbengkuluonline.com, KERKAP - Pemerintahan Desa Banyumas, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara mengawali pembangunan fisik sarana prasarana infrastruktur desa tahun anggaran 2022 melalui Dana Desa (DD) melakukan penentuan titik nol. Hal ini dilakukan untuk pekerjaan fisik pembangunan jalan rabat beton sepanjang 180 meter. Penentuan titik nol ini dilakukan oleh Pemdes Banyumas Baru dikomandoi Kades Purwanto yang turut disaksikan Camat Benhar, S. Ip, Kasi PMD Fatonah, BPD dan jajaran Pemdes serta Babinsa, Kamis (14/04) beberapa hari lalu.

Data yang berhasil dihimpun, selain penentuan titik nol pembangunan fisik, Pemdes setempat juga melakukan penyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kades Banyumas Baru, Purwanto yang dikonfirmasi radarbengkuluonline.com mengatakan jumlah penerima BLT DD di Desanya tahun ini mengalami peningkatan yang mana tahun lalu hanya 43 KPM dan di tahun ini menjadi 50 KPM

"Penerima BLT DD tahun ini bertambah jadi 50 KPM. Tahun lalu 43 KPM dan fisik kita bangun rabat beton sepanjang 180 meter. Semoga semuanya berguna dan bermanfaat," ujar Purwanto.

Sementara itu Camat Kerkap, Benhar, S. Ip yang didampingi Kasi PMD Fatonah lagi-lagi mengimbau kepada warga masyarakat, terutama penerima bantuan dari Pemerintah agar memastikan mendapatkan vaksin Covid-19 dosis 3 (Booster). "Penerima manfaat bantuan Pemerintah, baik BPNT, BST, BLT DD dan apapun itu harus vaksin Booster. Ini sudah aturan Pemerintah. Jika belum maka penyaluran bantuan akan ditunda," ujar Benhar. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: