Jalan Urai-Serangai Harus Diperbaiki, Jalur Alternatif Lebaran,

Jalan Urai-Serangai Harus Diperbaiki, Jalur Alternatif Lebaran,

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Ruas jalan Urai-Serangai di Kabupaten Bengkulu Utara yang bakal dijadikan jalur alternatif untuk angkutan kendaraan bermuatan berat, ataupun mudik lebaran nanti dinilai tetap harus segera diperbaiki. Demikian disampaikan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, H. Yurman Hamedi, S.Ip kepada radarbengkuluonline.com tadi siang (18/4).

"Walaupun hanya menjadi jalur alternatif, tetap saja harus diperbaiki terlebih dahulu ruas jalan Urai-Serangai tersebut. Setidak-tidaknya dengan perbaikan itu nantinya menjadikan ruas jalan tersebut layak untuk dilewati, baik kendaraaan yang bermuatan berat ataupun para pemudik lebaran," ungkap Yurman.

Sebelumnya, lanjut Yurman, dirinya bersama BPJN, Perhubungan, Ditlantas Polda memang sempat meninjau dua titik jembatan yang mengalami kerusakan. "Tapi dulunya sudah pernah kita mengingatkan, bahwa jembatan itu memang kapasitasnya bukan untuk dilalui kendaraan bermuatan berat. Jadi, memang harus diubah kontruksinya," kata Yurman.

Makanya, sambung Yurman, jembatan itu bakal diperbaiki pihak BPJN dan anggarannya juga sudah tersedia. Karena, memang posisi jembatan berada di ruas jalan nasional. "Jalur alternatif itu juga disiapkan untuk mengalihkan arus kendaraan ketika jembatan dalam proses perbaikan. Makanya kita sepakat disiapkan jalur alternatif itu."

Lebih jauh dikatakannya, tapi yang jelas pihaknya tetap mengharapkan agar jalur alternatif itu diperbaiki agar layak dilalui. "Perbaikan itu juga merupakan salah satu antisipasi untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan bagi kendaraan yang melintasinya," demikian anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah ini. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: