Pemdes Selubuk Serahkan BLT kepada 84 Warga, Juga Bangun Jalan Usaha Tani

 Pemdes Selubuk Serahkan BLT kepada 84 Warga, Juga Bangun Jalan Usaha Tani

radarbengkuluonline.com, AIR NAPAL - Pemerintah Desa Selubuk, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 84 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu (20/04) pagi.

Penyerahan BLT - DD ini dilakukan langsung oleh Kepala Desa Selubuk yakni Nopi Afriansyah dengan dihadiri Camat Air Napal Supandi, SH diwakili Sekcam Air Napal Ramdani Halian, SH, Kasi PMD Boby Ertanto dan Babinsa serta pendamping desa. Penyaluran BLT DD dilakukan untuk tiga bulan sekaligus untuk bulan Januari, Februari dan Maret yang masing-masing KPM menerima uang tunai Rp 900.000.

Kepala Desa Selubuk, Nopi Afriansyah menyebutkan, pihaknya selalu terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan dari hasil pendataan pihaknya ternyata ada 84 warga yang dinyatakan berhak menerima BLT DD dan angka tersebut mengalami kenaikan cukup signifikan dari tahun sebelumnya sebanyak 54 orang.

"Kita sebagai abdi desa selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik, dan setelah dilakukan pendataan oleh perangkat desa dan dibantu pihak BPD. Ada sebanyak 84 warga yang dinyatakan layak menerima bantuan dan alhamdulillah hari ini kita salurkan langsung, " ujar Kades Nopi Afriansyah.

Meski menjadi salah satu desa terkecil yang menerima kucuran DD dan ADD di Kecamatan Air Napal. Pemerintah Desa Selubuk juga masih akan membangun pembangunan infrastruktur berupa rabat beton jalan usaha tani sepanjang 109 meter dalam waktu dekat ini.

Pembangunan berupa peningkatan jalan ini dinilai layak dilakukan, disebabkan jalan berupa pengerasan koral sebelumnya tidak dapat dilalui dengan aman oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Jalan sebelumnya merupakan pengerasan berupa koral, tapi kondisinya sudah dapat dinyatakan tidak layak lagi. Bahkan kerap membuat mobil terguling, sehingga kita putuskan bersama jalan tersebut kita tingkatkan dengan rabat beton, " ujar Kades.

Sementara itu Camat Air Napal, Supandi, SH melalui Sekcam Air Napal, Ramdani Halian, SH yang turut hadir dalam penyaluran BLT DD mengapresiasi penyaluran bantuan BLT DD yang telah dilakukan dan berharap pembangunan infrastruktur berupa jalan nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat luas.

"Alhamdulillah sudah kita buka langsung dan salurkan bantuan langsung tunai dana desa kepada masyarakat. Semoga apa yang telah kita lakukan dan rencana ke depan untuk Desa Selubuk nantinya dapat tepat sasaran dan bermanfaat kepada masyarakat luas," ujar Ramdani Halian. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: