Masyarakat Bengkulu Banyak yang Cari Pecahan Rp 10.000

Masyarakat Bengkulu Banyak yang Cari Pecahan Rp 10.000

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Jelang lebaran penukaran uang pecahan kecil di Provinsi Bengkulu mulai ramai diserbu masyarakat. Salah satunya yang cukup diminati yakni penukaran uang di mobil kas keliling Bank Indonesia (BI) Bengkulu yang hari ini, kembali dibuka di halaman kantor Bank Indonesia Bengkulu.

Pada hari ke 3 pelaksanaan penukaran uang pecahan kecil dilaksanakan Bank Indonesia melalui mobil kas kelilingnya, masih diserbu masyarakat. Sebelumnya pada tanggal 12 dan 13 April yang lalu, Bank Indonesia sudah melaksanakan penukaran uang pecahan kecil sebesar Rp 274 juta dari total uang pecahan kecil yang disediakan Rp 380 juta setiap harinya. Dengan rincian Rp 142 juta pada tanggal 12 April 2022 dan Rp 133 juta pada tanggal 13 April 2022. Sedangkan pada hari ini Bank Indonesia kembali menyiapkan Rp 380 juta untuk penukaran uang pecahan kecil.

"Dari penukaran uang pecahan kecil yang kita lakukan melalui mobil kas keliling Bank Indonesia ini, yang paling diminati yaitu uang pecahan Rp 10.000 dan uang pecahan Rp 20.000," ungkap Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Bursya saat diwawancarai, kemarin.

Penukaran uang pecahan kecil yang dilaksanakan Bank Indonesia Bengkulu melalui mobil kas keliling ini dilaksanakan selama 7 hari. Yakni tanggal 12 dan 13 April lalu, tanggal 19 April 2022 hari ini dan 20 April 2022 besok, terakhir pada tanggal 25, 26 dan 27 April 2022 mendatang.

"Hari ini dan besok tanggal 19 April mobil kas keliling penukaran uang pecahan kecil ini masih di depan kantor Bank Indonesia Bengkulu. Kemudian tanggal 25, 26 dan 27 April nanti kita akan buka di depan Minimarket Puncak di Jalan Suprapto," ungkap Bursya.

Sementara itu untuk melakukan penukaran uang pecahan kecil melalui mobil kas keliling Bank Indonesia ini terlebih dahulu masyarakat harus melakukan pemesanan terlebih dahulu. Pemesanan bisa dilakukan melalui web pintar.bi.go.id baru selanjutnya bisa melakukan penukaran uang di kas keliling Bank Indonesia ini. Dengan membawa bukti screenshot sudah melakukan pemesanan dan membawa KTP.

"Khusus untuk kas keliling ini kita sudah siapkan Rp 1,8 Miliar dari total Rp 1,7 Triliun uang pecahan kecil untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bengkulu menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah ini. Dengan nominal pecahan Rp 1.000, Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000 dan Rp 20.000."

Terpisah, Dina salah seorang warga Kelurahan Padang Harapan, Kota Bengkulu mengaku melakukan penukaran uang hari ini agar antrean tidak terlalu panjang. Karena menurutnya semakin mendekati hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah dikhawatirkan antrean penukaran uang pecahan kecil semakin banyak.

"Hari ini tukar uang pecahan kecil untuk Tunjangan Hari Raya (THR). Kebetulan ada penukaran uang pecahan kecil di mobil kas keliling Bank Indonesia ini yang pesannya bisa dari rumah. Jadi datang kesini kita tinggal ambil karena sudah tau waktu pengambilannya," ungkap Dina.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: