Lancar, Pemdes Tanjung Alai Salurkan BLT DD

Lancar, Pemdes Tanjung Alai Salurkan BLT DD

radarbengkuluonline.com, NAPAL PUTIH - Pemerintahan Desa Tanjung Alai, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (21/04) sukses salurkan BLT DD. Bantuan sejak Januari, Febuari dan Maret tahun 2022 dengan nominal sebesar Rp 900.000,- itu disalurkan kepada 84 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kegiatan yang juga dihadiri Camat Napal Putih, Abdul Sadat dan unsur tripika lainnya serta jajaran pemerintahan desa berjalan baik dan lancar.

Saat sambutan, Kepala Desa Laili mengatakan, jumlah penerima BLT tahun ini jauh bertambah dari tahun sebelumnya. Oleh karena itu, pada tahun 2022 ini, desa yang beliau pimpin dipastikan tidak ada kegiatan pembangunan fisik yang bersumber dari dana desa.

"Untuk jumlah penerima BLT tahun ini jauh meningkat dari tahun sebelumnya. Dan dapat dipastikan pada tahun ini kegiatan pembangunan fisik bangunan tidak ada. Saya harap masyarakat dapat memakluminya," kata Kades. Kades juga berharap kepada penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan untuk keperluan sehari hari. Selain itu,masyarakat juga diminta agar selalu mengikuti protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi guna dapat terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

"Bantuan ini bukan untuk membeli pakaian lebaran atau sebagainya. Bantuan ini diharapkan dapat membantu kebutuhan sehari hari. Dan satu lagi, kita jangan kendor dalam penerapan prokes. Ikuti program vaksinasi agar kita benar- benar terhindar dari penyebaran virus covid19," harap kades. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: