Kondusif, Lapas Perempuan Bengkulu Gelar Razia Kamar Hunian

Kondusif, Lapas Perempuan Bengkulu Gelar Razia Kamar Hunian

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Dalam Hari Bakti ke 58, Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu menggelar razia penggeledahan di kamar blok hunian warga binaan. Operasi petugas gabungan bersama Kanwil Kemenkumham Bengkulu dan jajaran Polsek Muara Bangkahulu Kamis malam (21/4).  Hasilnya, tampak kondusif. Tidak ada barang terlarang ditemukan. Hanya beberapa obat obatan, gantung baju, kaca hias dan lain lainnya.

Kabid Yantah Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Alfonsus Wisnu Ardianto mengatakan, tujuan kegiatan ini dalam pembersihan dari Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba) didalam blok hunian bagi warga binaan yang ada di Lapas Perempuan. Selain itu juga diikuti serentak dengan jajaran dalam kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan.

"Malam ini dalam operasi razia penggeledahan, dalam pembersihan kamat huniaan blok. Intinya, diharapkan setiap Lapas dan Rutan menjaga ketertiban yang ada. Agar tidak ditemukan barang terlarang, bebas handphone, narkoba dan pungutan liar," terangnya.

Kalapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu, Gayatri Rachmi Rilowati didampingi Kasi Adm Kamtib Lapas Perempuan Bengkulu, Devi Damayanti dan KPLP Perempuan Bengkulu, Sepriana Putri mengatakan, dalam hasil giat berlangsung kondusif tidak ditemukan barang terlarang. Kedepan hasil giat ini, akan dimusnahkan. "Pada malam ini tidak ditemukan narkoba, handphone dan barang terlarang lainnya. Kedepan barang ini akan kita kumpulkan untuk dimusnahkan," tambahnya.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Muara Bangkahulu Ipda Edi Siswandi menyampaikan, pihaknya akan bersinergi dalam kegiatan pembersihan kamar hunian blok bagi warga binaan Lapas Perempuan Bengkulu. "Kami tentunya terus berkoordinasi dalam upaya pembersihan, kamar hunian blok yang ada. Agar tercipta Lapas yang bersih dari barang terlarang," tandasnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: