Tiga Desa Wisata BS Masuk Nominasi ADWI Tahun 2022

Tiga Desa Wisata BS Masuk Nominasi ADWI Tahun 2022

radarbengkuluonline.com, MANNA - Bengkulu Selatan (BS)  patut berbangga diri. Dari sekian banyak desa wisata yang mengikuti perlombaan, ada tiga desa wisata Bengkulu Selatan yang masuk 500 besar desa wisata terbaik ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Kepala Dinas Pariwisata BS, Gunawan Suryadi, M.AP mengatakan, memang ada tiga desa dari bengkulu Selatan yang terpilih. Yaitu Desa Wisata Air Tenam, Kecamatan Ulu Manna, Desa Wisata Pantai Batu Putih Tumbuk Tebing Kecamatan Bunga Mas dan Desa Wisata Sepit Kancing, Sukarami Kecamatan Air Nipis.

"Kalau mau kita lihat dari jumlah desa wisata yang mengikuti ajang ini, ada sekitar 2.919 desa wisata yang ikut. Tetapi kita termasuk di 500 desa wisata. Semoga dengan masuknya nominasi ini, kita bisa mendapatkan juara nantinya. Untuk itu seluruh dukungan sangat kami harapkan untuk kemajuan kita bersama,"ungkap Gunawan saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjannya kemarin.

Untuk desa yang lain, diharapkan mampu meningkatkan potensi yang ada di desanya masing - masing. Yang bisa mengikuti ajang seperti ini bukan hanya tiga desa tersebut. Kesempatan pasti terbuka lebar untuk semua desa kalau mampu mempromosikan apa yang menjadi potensi desanya  bukan hanya wisata. Di bidang lainpun bisa ditonjolkan.

Dari seluruh Indonesia yang mengikuti ajang ADWI ini sebanyak 3.419 desa, Bengkulu Selatan sudah termasuk hebat bisa menggeser peserta yang lain. Tetepi ini bukan akhir dari perjuangan. Tetapi merupakan awal untuk Bengkulu Selatan memperkenalkan wisatanya ditingkat nasional.

"Dengan potensi wisata yang kita miliki, banyak aspek manfaat yang bisa kita dapat. Seperti membuka lapangan pekerjaan, meningkatkan perekonomian masyarakat. Bahkan mampu menambah Pendapatan Asli Daerah(PAD),"pungkas Gunawan.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: