Lapas Bengkulu Bersih Dari Handphone dan Narkoba

Lapas Bengkulu Bersih Dari Handphone dan Narkoba

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Operasi razia penggeledahan di Kamar Hunian Lapas Bengkulu Kelas IIA digelar Jumat malam (22/4). Dalam operasi ini digelar secara gabungan bersama Polsek Muara Bangkahulu dan Koramil 407 Muara Bangkahulu.

Tampak hadir Kepala Kemenkumham Bengkulu, Erfan, SH didampingi Kabid Yantah Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Alfonsus Wisnu Ardianto serta Kapolsek Muara Bangkahulu, AKP Andi Bustamil, S.Ik, Kepala Lapas Bentiring Bengkulu, Ade Kusmanto didampingi Kepala Pengamanan Lapas Bengkulu, Yulian Fernando tampak memantau pemeriksaan kamar blok hunian Warga Binaan oleh tim petugas.

Operasi ini dibagi dengan empat tim. Yaitu, memeriksa blok Narkoba, Pidana umum dan Pidana Korupsi. Dalam hasil tersebut, tampak tidak ditemukan handphone maupun narkoba.

Kakanwil Kemenkumham Bengkulu, Erfan mengatakan, pihaknya terus berupaya penuh dalam pemberantasan narkoba maupun handphone yang ada. Terbukti barang yang didapat tampak hanya ada, kabel, korek api, almunium batangan hingga kabel- kabel listrik. Namun dikatakan Erfan, ini dapat memicu adanya potensi gangguan ketertiban maupun keamanan yang ada di dalam lapas.

"Kami terus berupaya penuh agar jajaran terus memberantas adanya peredaran barang terlarang. Tentunya halinar menjadi upaya keras agar tidak ditemukan. Bisa dilihat sendiri disini tidak ada handphone dan narkoba. Namun tentunya petugas juga tidak sepenuhnya dapat 24 jam memantau pergerakan yang ada disini. Makanya kita koordinasi dengan pihak Kepolisian maupun TNI agar dapat berkerjasama," terangnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Kalapas Bengkulu, Ade Kusmanto menambahkan, pihaknya akan menindak tegas perbuatan pelanggaran apabila ditemukan oleh petugas Lapas yang bermain melakukan peredaran barang terlarang. "Apabila memang ada petugas yang ditemukan itu, maka kami siap akan lakukan tindak tegas yang nanti akan dilaporkan ke jajaran atasan," tambahnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

 Kapolsek Muara Bangkahulu AKP Andi Bustamil mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dalam memback up kegiatan operasi penggeledahan tersebut. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: