Warna Hijau dan Warna Emas Diprediksi Jadi Tren Dekorasi Rumah saat Lebaran

Warna Hijau dan Warna Emas Diprediksi Jadi Tren Dekorasi Rumah saat Lebaran

radarbengkuluonline.com, JAKARTA - Warna hijau dan warna emas diprediksi menjadi tren dekorasi rumah pada Hari Raya Idul Fitri. Dua warna itu dipilih karena beberapa faktor. Sedrick Maurice Hamilton, CEO and Head of Creative Design iDekore mengatakan, saat ini dekorasi ala Timur Tengah sedang disukai masyarakat Indonesia. Terlebih pada momen tertentu seperti Idul Fitri.

”Salah satu ciri artistik Timur Tengah dan khususnya Islam yang paling mudah dikenali adalah warna hijau. Warna hijau bisa digunakan di karpet atau tirai dan kain hias. Atau kanopi untuk mendandani plafon,” kata Hamilton saat dihubungi pada Jumat (22/4).

Dekorasi rumah biasa dilakukan ketika umat muslim open house atau bersilaturahmi ke rumah saudara. Biasanya, umat muslim akan berkunjung ke rumah satu sama lain.

Selain itu, warna emas juga diprediksi menjadi tren terbaru. Menurut pimpinan perusahaan yang fokus pada solusi untuk interior apartemen itu, masyarakat Indonesia menyukai warna emas karena terlihat mewah dan elegan.

”Emas mendefinisikan kemewahan yang elegan, sangat cocok untuk dekorasi hari istimewa,” terang Sedrick Maurice Hamilton.

Selama melakukan dekorasi interior, Hamilton melihat bahwa warna emas adalah warna yang hangat. Warna emas juga menciptakan nuansa mewah sekaligus memberikan kesan cerah pada ruangan.

”Warna emas bisa menghadirkan kemilau keemasan pada aksesoris rumah. Bisa digunakan untuk taplak meja, pernak-pernik makan, hiasan dinding, vas, atau bantal kursi,” papar Sedrick Maurice Hamilton.

Prediksi tren dekorasi warna emas juga sesuai dengan sentuhan Arab. Sebab barang-barang ala Timur Tengah biasa serba emas.

”Masyarakat Indonesia bisa menggunakan warna emas untuk lampu minyak antik, tempat lilin, atau cermin berbingkai. Jadi bisa menjadi sentuhan gaya Timur Tengah,” ucap Sedrick Maurice Hamilton. (JP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: