Mudik Lebaran, Gubernur Ingatkan Patuhi Prokes

Mudik Lebaran, Gubernur Ingatkan Patuhi Prokes

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Masyarakat  yang masuk atapun keluar dalam rangka mudik Idul Fitri 1443 Hijriah di Provinsi Bengkulu diingatkan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Ini disampaikan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah diwawancarai radarbengkuluonline.com usai apel gelar pasukan operasi Ketupat Nala 2022 di Mapolda Bengkulu, Jumat (22/4).

"Kepatuhan terhadap prokes ini sengaja kita ingatkan, terutama bagi masyarakat yang bakal mudik lebaran. Karena sampai dengan saat ini pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir. Walaupun saat ini untuk di daerah kita cenderung menunjukkan penurunan," ungkap Rohidin.

Disamping itu, lanjut Rohidin, bagi masyarakat yang bakal menggelar mudik, diharapkan dapat merencanakan dan menyiapkannya dengan baik. Apalagi masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi saat mudik, kendaraan ada baiknya dicek terlebih dahulu untuk mengetahui kelaikannya.

"Tidak kalah pentingnya menjaga kondisi tubuh ataupun fisik. Jangan sampai ketika mudik, malah sakit. Jadi bisa-bisa niat mudik untuk silaturahim tidak tercapai. Selain itu, rumah yang ditinggalkan dalam kondisi aman. Jika perlu dititip dengan jiran tetangga."  (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: