Desa Suro Ilir Sukses Salurkan BLT-DD 81 KK Jelang Lebaran

Desa Suro Ilir  Sukses Salurkan BLT-DD 81 KK  Jelang Lebaran

Pemdes Suro Ilir Patut Diberikan Acungan Jempol

radarbengkuluonline.com,KEPAHIANG - Pemerintah Desa (Pemdes) Suro Ilir, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, patut diacungi jempal atas kinerja dan usaha kerasnya dalam mencairkan tahap 1 Dana Desa tahun anggaran 2022. Yang mana dari 16 Desa di Kecamatan tersebut, Desa Suro Ilir urutan ketiga yang telah sukses menyalurkan Batuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama dari bulan  Januari-Maret tahun anggaran 2022, kegiatan tersebut bertempat di Balai Desa Suro Ilir, Senin (25/04/2022) pagi. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala Desa Suro Ilir, Camat Ujan Mas, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa dan peserta penerima BLT DD.

Kepala Desa Suro Ilir, Herdiyanto menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa pandemi Virus Corona (Covid-19) seperti sekarang ini. Penerimaan Batuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama dari bulan  Januari-Maret tahun angaran 2022 ini yang telah ditetapkan dalam Peraturan Desa Suro Ilir, tentang daftar penerima manfaat, tahun 2022 ini sebanyak 81 KK yang mendapatkan.

"Kami harapkan kepada penerima BLT-DD dengan adannya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Sebentar lagi mau lebaran Idul Fitri, maka dari itu,  pergunakan untuk keperluan keluarga. Jangan disalahgunakan," harapnya.

Lanjutnya, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama ini langsung  diberikan tiga bulan. Perbulannya sebesar Rp 300.000. Ditotalkan pertiga bulan sebesar Rp 900. 000 secara tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat. Dalam kesempatan tersebut Ia juga berpesan kepada KPM BLT-DD setelah mendapatkan bantuan ini jangan ceritakan sama yang lain, dengan tujuan yang tidak dapat tidak berkecil hati. "Saya harapkan setelah menerima BLT ini tidak ada kejadian keributan di desa ini. Jangan diceritakan yang tidak dapat. Jika terjadi keributan gara-gara BLT ini, KPM yang bersangkutan akan kami coret dari daftar penerima. Berarti bapak/ibu tidak berterimakasih kepada kami."

Sementara Itu, Plt Camat Ujan Mas, Fajar Yaja, dalam sambutanya memberikan apresiasi setingginya kepada Kepala Desa beserta perangkatnya telah bekerja keras, sehingga BLT DD ini bisa dicairkan dan langsung dibagikan kepada KPM di Desa Suro Ilir ini. Peserta KPM BLT-DD harus berterima kasih kepada Kepala Desa Suro Ilir yang telah memperjuangkan hak masyarakat.

Perlu diketahui, di Kecamatan Ujan Mas ini terdiri dari 16 Desa. Dari 16 Desa tersebut baru 3 Desa yang telah menyalurkan BLT-DD. Yakni Desa Meranti Jaya, Desa Bumi Sari dan ketiga Desa Suro Ilir. Dan 13 Desa lagi dalam proses pencairan. Berdasarkan informasi yang didapatkan, dana tersebut sudah masuk ke rekening masing-masing Desa. Tingal lagi teknis pencairan di Bank.

"Ya, bagi desa yang belum melakukan pencairan atau dalam proses pencairan untuk sesegera mungkin. Karena sebentar lagi mau lebaran Idul Fitri. Penerima KPM BLT DD berharap besar terhadap bantuan tersebut. Kalo bisa sebelum lebaran ini seluruh desa sudah melakukan pembagian BLT-DD."(crv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: