Gratis, Uji Coba Jalan Tol Bengkulu Hanya Sampai 10 Mei

Gratis, Uji Coba Jalan Tol Bengkulu Hanya Sampai 10 Mei

 

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Dalam rangka uji coba jalan Tol seksi I Bengkulu Taba Penanjung dengan panjang 17 kilo meter lebih, resmi dibuka dan boleh dilintasi oleh Pemudik secara gratis. Untuk memastikan kesiapan jalan tol Bengkulu seksi I Bengkulu - Taba Penanjung, Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu bersama Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu dan Pihak PT. Hutama Karya selaku pengelola jalan Tol langsung meninjau kesiapan jalan tol Bengkulu.  Jalan Tol Seksi I Bengkulu Taba Penanjung sepanjang 17 kilometer lebih mulai diuji coba pada 26 April hingga 10 Mei 2022.

Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sumardji mengatakan, dalam masa uji coba ini, ruas jalan tol Bengkulu Taba Penanjung sudah bisa dilalui oleh masyarakat yang dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. "Untuk jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung itu, sudah bisa dilalui oleh masyarakat secara gratis. Namun, hanya untuk kendaraan pribadi atau mini bus. Dan Pengoperasianya ini masih sebagai uji coba," ujarnya.

 Sementara itu Manager Pengendali HKI mengatakan, secara keseluruhan Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung telah selesai 100 persen dan telah bisa dilintasi.

Meskipun gratis, pengendara tetap harus menggunakan kartu E-tol pada pintu masuk agar bisa melintas. Pengendara juga harus mengikuti aturan berkendara di jalan tol. Yaitu batas minimun kecepatan 60 km/jam dan batas maksimum 80 km/jam. Lalu pengendara dilarang mendahului kendaraan di depannya dari lajur kiri. (bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: