Lakukan Titik Nol, Rama Agung Buka Badan Jalan dan Beton Bertulang

Lakukan Titik Nol, Rama Agung Buka Badan Jalan dan Beton Bertulang

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR – Pemerintahan Desa Rama Agung, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara yang dipimpin oleh Kepala Desa Putu Suriade melakukan penentuan titik nol awali pekerjaan fisik sarana prasarana pembangunan tahun anggaran 2022 melalui Dana Desa (DD), Selasa (26/4).

Data yang berhasil dihimpun, kegiatan penentuan titik nol oleh Pemdes Rama Agung yakni berupa pembangunan buka badan jalan sepanjang 1 kilometer di dus

un 1 RT. 001 dan pembangunan beton bertulang dengan volume 13.018 M3 di dusun II RT.006. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kades Putu Suriade bersama BPD, Camat Kota Arga Makmur, Syafarudin, Kasi PMD Sudirman, Pendamping Desa dan Perangkat Desa. Acara ini berjalan lancar dan sukses.

Kades Putu Suriade mengatakan titik nol pembangunan yang dilakukan ini berupa Rabat Beton berulang dan buka badan jalan. Dikatakan Kades, khusus rabat beton bertulang ini dibangun untuk menutup drainase agar juga dapat dimanfaatkan menjadi lahan parkir. "Kerap membahayakan pengendara, Pemdes Rama Agung juga lakukan pembangunan rabat bertulang dan buka badan jalan," singkat Kades.

Sementara itu Camat Syafarudin melalui Kasi PMD, Sudirman mengapresiasi Pemdes Rama Agung yang di tengah pandemi mewajibkan Desa menyalurkan BLT DD. Desa Rama Agung masih bisa melakukan pembangunan fisik sarana prasarana.

"Apreasiasi untuk Pemdes Rama Agung yang di tengah pandemi masih bisa membangun. Desa lain hanya bisa melakukan penyaluran BLT DD saja," kata Kasi PMD. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: