Samban Jaya Salurkan BLT DD Kepada 92 KPM

Samban Jaya Salurkan BLT DD Kepada 92 KPM

radarbengkuluonline.com, BATIK NAU - Pemerintah Desa Samban Jaya, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 92 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran ini untuk bulan Januari, Februari dan Maret. Masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 900.000,- per KPM.

Kegiatan penyaluran BLT DD dikomandoi langsung oleh Kades Didik Suprayogi bersama BPD yang turut dihadiri Sekcam Sukarno, Kasi PMD Nurkhotimah, S. Ip, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Selasa (26/04/2022).

Kades Didik Suprayogi kepada RADAR BENGKULU menjelaskan, 92 KPM BLT DD di Desanya ini telah disepakati melalui Musdessus bersama BPD beberapa bulan lalu. Diharapkan bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat. "92 KPM. Semuanya ini berhak dan ini juga melalui mekanisme Musdessus, bukan kehendak kita saja. Kepada penerima manfaat gunakanlah uang ini sesuai kebutuhan pokok," kata Kades. Sementara itu Kasi PMD Nurkhotimah, S. Ip mengapresiasi kinerja Pemdes Samban Jaya yang telah menyalurkan BLT DD kepada penerima manfaat sebelum Idul Fitri dan diharapkan dapat berguna bagi KPM.

"Apresiasi tentunya. Karena masih banyak desa di Bengkulu Utara belum menyalurkan BLT DD. Harapan kita penerima manfaat agar menggunakan uang bantuan sesuai kebutuhan pokok. Apa lagi menjelang Idul Fitri 1444 H," jelas Nurkhotimah. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: