Pawai Takbiran di Malam Idul Fitri Tidak Ada di Kepahiang

Pawai Takbiran di Malam Idul Fitri Tidak Ada di Kepahiang

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG - Kali ini untuk ke 3 kalinya, Pemkab Kepahiang tidak akan menyelenggarakan pawai takbiran sambut malam perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah. Meski demikian, Pemkab Kepahiang memperbolehkan masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk melaksanakan tradisi sambut kemenangan setelah 1 bulan berpuasa. Kabag Kesra Setkab Kepahiang, Mashuri Renoldi, M.Pd, kepastian tidak digelarnya pawai takbiran itu, setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait dengan alasan Kabupaten Kepahiang belum terhindar dari Covid -19.

“Kita sudah koordinasi dengan pihak terkait.  Hasilnya, tidak ada pawai takbiran malam lebaran. Kedepan kita berharap pawai takbiran bisa kita laksanakan lagi untuk memeriahkan malam Idul Fitri,” ujarnya saat dihubungi radarbengkuluonline.com, kemarin.

Disisi lain juga ditanya terkait pelaksanaan salat Idul Fitri, dirinya masih belum bisa menjelaskan. Untuk salat Idul Fitri dimungkinkan di Masjid Agung Baitul Hikmah Kepahiang. Hanya saja untuk finalnya nanti akan dirapatkan terlebih dahulu.

“Mungkin untuk salat Idul Fitri masih seperti biasanya di Masjid Agung. Tapi kepastiannya kita lihat saja hasil rapat nantinya."(crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: