Safari Ramadan, Bupati Seluma Ajak Warga Jaga Kebersihan Luar Dalam

Safari Ramadan, Bupati Seluma Ajak  Warga Jaga Kebersihan Luar Dalam

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Safari Ramadan dimanfaatkan Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE untuk langsung bersilaturahmi dan tatap muka di tengah-tengah warga. Baru-baru ini, tepatnya pada Senin (25/4) malam, bupati bersama Kepala Kemenag Seluma berkesempatan melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Al Araf, Kelurahan Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma. Dalam sambutannya Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, mengajak semua jamaah yang hadir di Masjid Al-Araf untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT serta menjaga kebersihan luar dan dalam.

"Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat mulia. Karena, seluruh amalan dilipat gandakan. Jadi, hendaknya kita senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT," sampai Bupati Seluma.

Untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah, banyak hal yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Salah satu aspek kehidupan yang menjadi perhatian Islam adalah kesucian dan kebersihan. Selain kebersihan diri, kebersihan lingkungan juga pentingĀ  kita implementasikan untuk menciptakan Seluma ALAP itu kita mulai dari kebersihan diri maupun lingkungan," ajak Bupati Seluma.

Usai salat Isya dan Tarawih bersama, Bupati juga menyalurkan bantuan dana senilai Rp 8 juta serta bantuan Al-Quran dan kain sarung kepada pengurus Masjid Al-Araf. Bantuan serupa berupa Al-Quran juga diserahkan dari Kemenag Seluma.

Dalam kesempatan itu pula, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seluma juga memberikan bantuan buku, dan membuka taman baca dengan mobil perpustakaan keliling di lokasi masjid. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: